Rabu, 19 September 2018
Pendidikan

Rektor Baru UB Siap Wujudkan Kampus Internasional

Rektor Baru UB Siap Wujudkan Kampus Internasional Rektor UB Prof Dr Nuhfil Hanani AR (FOTO: Adhitya Hendra/TIMESIndonesia)
Selasa, 10 Juli 2018 - 11:07

TIMESINDONESIA, MALANGRektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2018-2023 Prof Dr Nuhfil Hanani AR, bertekad mengembangkan pembelajaran berstandar internasional di kampus biru UB. Hal ini untuk mewujudkan UB sebagai universitas dunia.

"Kita akan menuju stardar internasional. Kami sudah ada kelas asing dan hampir semua fakultas sudah membuka kelas asing," kata Nuhfil, dalam temu kenal rektor UB dengan Pemimpin Redaksi media massa dan elektronik, di UB Guest House, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (10/7/2018).

Nuhfil-Hanani-AR.jpg

Nuhfil juga  berencana akan mengunjungi kepala daerah di Malang Raya dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun sinergis untuk membangun Malang Raya.

"Saya dapat amanah dan program Prof Bisri akan kami lanjutnya dengan segera. Saya harap ini bisa didukung bersama," tambahnya.

Guru besar pertanian ini juga menerangkan sebagai kampus peringkat satu dengan mahasiswa terbanyak dan favorit, UB diminta Menristek Dikti jadi Universitas kelas dunia.

"UB sudah kerjasama dengan 31 universitas di dunia. Itu baru Universitasnya, jika kerjasama di bidang lain sudah ada ratusan. Risetnya sudah banyak dipakai dan diaplikasikan secara umum," terangnya.

Rektor-Baru-UB.jpg

Selain menjadi Universitas Dunia, UB juga mendapat mandat dari Dikti, untuk  membina universitas yang belum maju. UB juga didorong untuk terus mengembangkan Iptek ke masyarakat mengingat banyak produk mahasiswa yang bagus dan berguna bagi masyarakat. 

"Selanjutnya aspek kemahasiswaan ditingkat global. Karya mahasiswa sudah berkopetisi dilevel nasional dan internasiinal," tambahnya.

Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2018-2023 Prof Dr Nuhfil Hanani AR menjelaskan, UB juga telah memiliki 144 profesor yang akan terus ditingkatkan agar mampu sesuai target universitas internasional yakni 40 persen. Secara nasional UB meraih peringkat 8 dan tahun ini akan ditargetkan kedepannya harus meningkat, minimal 5 besar. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration