Peristiwa Daerah

Polisi Pastikan Tak Ada Warga Sipil Terlibat Penganiayaan Wartawan beritajatim

Selasa, 10 Juli 2018 - 10:40 | 51.85k
Pelimpahan kasus penganiayaan terhadap Oryza A Wirawan kepada Subdenpom TNI di Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Pelimpahan kasus penganiayaan terhadap Oryza A Wirawan kepada Subdenpom TNI di Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERKapolres Jember Kusworo Wibowo menegaskan jika tidak ada warga sipil terlibat dalam kasus penganiayaan wartawan beritajatim.com, Oryza A Wirawan pada Rabu (4/7/2018) silam.

"Dari hasil penyidikan maupun pemeriksaan saksi-saksi, tidak kami temukan keterlibatan unsur sipil," katanya saat konferensi pers di Mapolres Jember pada Selasa (10/7/2018).

Kusworo mengatakan jika pemeriksaan menggunakan video amatir dari netizen dan panitia pelaksana (panpel) juga telah dilakukan. Hasilnya sama, tidak ditemukan keterlibatan warga sipil dalam kasus tersebut.

"Kita sudah putar videonya, dengan korban juga. Kita putar dan zoom satu persatu-satu. Hasilnya tidak ada keterlibatan warga sipil," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jember Sigit Edi menegaskan akan terus mengawal kasus yang menimpa Oryza hingga tuntas. Apalagi hari ini, Polres Jember resmi menyerahkan kasus ini kepada Subdenpom TNI di Jember. 

Sigit berharap kasus kekerasan yang diduga dilakukan pemain dan suporter Sindo Dharaka terhadap Oryza ini menjadi pelajaran dan tidak kembali terulang. 

Oryza dianiaya saat meliput laga Persid Jember vs Sindo Dharaka di Jember Sport Garden (JSG) pada Rabu (4/7/2018) lalu. Sindo Dharaka sendiri merupakan klub hasil gabungan antara Dharaka FC milik TNI dengan Samudera Indonesia (Sindo). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES