Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Ratusan Sembako Dibagikan Saat Pembukaan TMMD Banjarnegara

Ratusan Sembako Dibagikan Saat Pembukaan TMMD Banjarnegara Mempersiapkan Paket Sembako Untuk dibagikan Warga yang kurang mampu di lokasi TMMD Reg 102. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Selasa, 10 Juli 2018 - 02:49

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pembangunan masyarakat di pelosok Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, tidak hanya membangun sasaran fisik saja. Tapi juga bantuan kepada ekonomi warga setempat melalui bantuan ratusan sembako akan mewarnai upacara pembukaan TMMD Kodim Banjarnegara yang akan dibuka Wakil Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko. 

Bantuan berupa ratusan paket sembako ini akan diserahkan secara simbolis oleh Wabup Jateng dan jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara di lapangan desa setempat. Sebanyak 70 bantuan paket sembako, akan disalurkan kepada warga di Dusun Pasegeran dan 4 desa tetangganya yaitu, Dusun Karang Gondang, Penanggungan, Kroya dan Dusun Jumbleng.

Ke-70 bantuan ini berasal dari Bank BRI, Bank Surya Yudha dan Bank Gunung Simping, yang masing-masing paket terdiri dari minyak goring, the celup, gula pasir, beras, kecap dan mie instan. Kesemuanya akan diserahkan kepada warga yang tidak dan kurang mampu.

Dikatakan Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks bahwa “Bantuan puluhan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan dan membantu warga disini. Warga harus semangat bekerja mambantu TNI. Jika kebutuhan sembako sehari-hari minimal terbantu, otomatis semangat bekerja membantu TNI pasti lebih maksimal,” terang Dandin Bagas, Senin (9/7/2018).

“Diharapkan, dengan sinergi dua arah yang terjalin baik antara TNI dan warga sasaran, TMMD dapat selesai sesuai jadwal. Karena ini semata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri,” pesan orang nomor satu di jajaran Kodim 0704 Banjarnegara.

Orang dari segala penjuru Banjarnegara, tentunya sangat mengapresiasi seluruh pembangunan yang dilakukan oleh TNI, pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat di wilayah tersebut, terutama melalui pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1.170 meter yang menjadi sasaran fisik utamanya. 

TMMD Banjarnegara ini berhasil mewujudkan impian puluhan tahun warga setempat yang mendambakan akses baru jalan desa dan jalan pertanian warga.

TNI Kodim 0704 Banjarnegara menjawab keinginan masyarakat di daerah dataran tinggi Dieng tersebut, dengan aksi nyatanya melalui program TMMD Banjarnegara dilaksanakan selama satu bulan penuh dalam membantu pemerintah daerah untuk mengakselerasi pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah desa tertinggal. (*)

Jurnalis : Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration