Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Desa Pasegeran Terpilih Sasaran TMMD Banjarnegara, Siapa Tokohnya?

Desa Pasegeran Terpilih Sasaran TMMD Banjarnegara, Siapa Tokohnya? Terlihat persiapan dibukanya TMMD Reg 102 di Desa Pasegeran. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 09 Juli 2018 - 22:33

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Warga Desa Pasegeran Kec Pandanarum Banjarnegara patut berbangga. Sebab desanya terpilih menjadi sasaran TMMD Banjarnegara yang dilaksanakan oleh Kodim 0704/ Banjarnegara.

Terpilihnya desa tersebut tak lepas dari usaha kepala desa Pasegeran Aris Winarno.
Selama ini ia yang rajin mengusulkan program TNI tersebut selama 3 tahun belakangan ini. 

"Pembanhunan di desa ini sangat lambat. Warga sudah puluhan tahun memimpikan jalan yang layak dan lebih baik, karena sebelumnya jalan desa mereka hanyalah jalan tanah dengan tatanan batu yang sudah rusak parah. Becek dan licin jika hujan dan sulit dilalui kendaraan ditambah terjal tanjakan yang luar biasa. Nah program.ini diharapkan menjadi solusi," terang Aris, Minggu (8/7/2018).

Kades Aris dan warga tak canggung-canggung melakukan kerja malam untuk memasang umbul-umbul agar saat TMMD dibuka yang rencananya Wakil Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko akan hadir membuka TMMD dan melihat dari dekat keseharian masyarakat Pasegeran.

Aris Winarno bersama Babinsa memimpin warganya untuk mempersiapkan bendera dan umbul-umbul, selanjutnya memasangnya di lapangan desa. Kesibukan lainnya adalah pemasangan tratag juga dilembur malam hari, karena besok (10/7/18) TMMD resmi dibuka.

“Dengan TMMD kali ini, ketertinggalan desa kami dibanding wilayah lain minimal akan beranjak maju sehingga kedepan saya harapkan desa ini dapat berkembang dan maju seperti desa lainnya di wilayah Kabupaten Banjrnegara,” ungkapnya.

Umbul-umbul ini tidak hanya dipasang dilapangan upacara saja, namun disepanjang jalan rabat beton TMMD Banjarnegara sepanjang 1.170 meter, sepanjang jalan desa serta dilokasi 10 rehab RTLH warga. Kades sadar bahwa meriah tidaknya suatu kegiatan, gaungnya tidak terlepas dari jumlah umbul-umbul yang terpasang. "Warga Desa Pasegeran pasti bangga," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration