Peristiwa - Daerah

Dalam Bondowoso Heritage, Ki Ronggo ke 30 Titip Rakyatnya

Dalam Bondowoso Heritage, Ki Ronggo ke 30 Titip Rakyatnya Ki Ronggo ke 30 Drs H Amin Said Husni menyerahkan kepemimpinan secara simbolik kepada Ki Ronggo ke 31 KH Salwa Arifin. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Selasa, 10 Juli 2018 - 00:14

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di acara malam puncak, peringatan hari lahir Bondowoso (Harjabo) ke-199, yakni Bondowoso Heritage, Ki Ronggo ke-30, yang tidak lain adalah Drs H Amin Said Husni, menitipkan rakyat pada pemimpin selanjutnya.

Digelar di alun-alun RBA Ki Ronggo, acara itu menampilkan drama kolosal, berbagai kesenian seperti Ojung, Rontek Singo Ulung, dan ditonton langsung oleh ribuan masyarakat Bondowoso.

Ki-Ronggo-ke-30-bondowoso.jpg

Sementara pemimpin yang dititipkan pesan, yakni bupati terpilih Pilkada 2018, KH Salwa Arifin. Bupati Amin juga menyerahkan cepuk yang menemani tugas kenegaraannya selama ini, kepada  Ki Ronggo ke 31 tersebut.

Dalam pesannya, Amin menyampaikan, bahwa membangun Bondowoso harus sepenuh hati. Semua harus bersinergi, untuk bisa terus menggali potensi.

Ki-Ronggo-ke-30-bondowoso-2.jpg

“Rakyatku, bulatkan tekad dan teguhkan hati, buanglah dendam kusumat dan rasa dengki, rapatkan barisan dan terus tingkatkan konsolidasi,” tegasnya, Senin (9/7/2018) malam.

Pihaknya juga berharap, agar pembangunan yang baik terus dilanjutkan, yang kurang disempurnakan, dan terpenting masyarakat Bondowoso disejahterakan.

Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan maasyarakat, yang setia menemani dan membantunya, membangun Bondowoso selama dua periode.

Ki-Ronggo-ke-30-bondowoso-3.jpg

Hadir dalam malam puncak Harjabo 199, yang dikemas dengan acara Bondowoso Heritage, wakil bupati KH Salwa Raifin, Ketua DPRD H Tohari S.Ag, Plt Sekda Karna Suswandi, Kajari, Kapolres, Dandim 0822, Forpimda, dan keluarga besar Ki Ronggo bersama para istri. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration