Kamis, 15 November 2018
Gaya Hidup

Jangan Asal Sarapan, Ini Makanan yang Tidak Baik untuk Sarapan

Jangan Asal Sarapan, Ini Makanan yang Tidak Baik untuk Sarapan ILUSTRASI - Sarapan Pagi. (FOTO: Vebma.com)
Selasa, 10 Juli 2018 - 06:10

TIMESINDONESIA, JAKARTASarapan sangat penting bagi tubuh, sebab dengan sarapan tubuh akan mendapatkan cadangan energi yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas seharian penuh. Namun, tak semua jenis makanan bisa dijadikan menu sarapan, lho. Lalu, apa saja makanan yang tidak baik untuk sarapan?

Pasalnya ada beberapa jenis makanan yang tidak disarankan. Sebab, bukannya membuat tubuh prima, justru beberapa makanan tersebut akan membuat lemas, loyo, dan tak bergairah sepanjang hari. Apa saja makanan tersebut?

1. Makanan Adonan
Makanan adonan seperti donat adalah salah satu makanan favorit ketika sarapan. Apalagi jika ditambah dengan secangkir teh hangat, tentunya akan semakin nikmat. Tapi ternyata mengonsumsi donat terlalu banyak saat sarapan tidak baik, sebab makanan ini terlalu tinggi karbohidrat dan lemak. Akibatnya, tubuh akan lemas di siang hari.

2. Sosis
Makanan yang satu ini memang cukup praktis dihidangkan, sebab Anda hanya perlu menggorengnya saja. Namun, sosis juga sebenarnya tak baik dikonsumsi saat sarapan. Ini karena daging olahan yang digunakan pada produk sosis mengandung lemak jenuh yang bisa membuat obesitas dalam jangka panjang. Bahkan, bisa memicu datangnya kanker serta penyakit jantung.

3. Gorengan
Gorengan memang nikmat dikonsumsi pada pagi hari. Biasanya, banyak yang mengonsumsi aneka ragam gorengan bersama dengan secangkir kopi. Padahal sebenarnya kebiasaan ini tak baik, sebab gorengan merupakan sumber karbohidrat serta kolesterol yang bisa membuat tubuh menjadi lemas di siang hari.

4. Jus Buah
Jika Anda sedang dalam proses penurunan berat badan, tetaplah sarapan apapun alasannya. Sebab tak sedikit dari mereka yang meninggalkan sarapan dan hanya minum jus buah saja. Padahal minum jus di pagi hari sangat tidak baik, apalagi keadaan perut kosong karena bisa meningkatkan keasaman pada lambung.

Empat makanan tersebut adalah jenis makanan yang tidak baik untuk sarapan. Selalu perhatikan menu sarapan agar tetap berenergi sepanjang hari. Mulai sekarang jangan malas sarapan, ya! (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration