Olahraga Piala Dunia 2018

Prancis vs Belgia: Duel Adu Kekuatan Tim Tak Terkalahan di Piala Dunia 2018

Prancis vs Belgia: Duel Adu Kekuatan Tim Tak Terkalahan di Piala Dunia 2018 (GRAFIS: TIMES Indonesia)
Senin, 09 Juli 2018 - 21:57

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga semifinal Piala Dunia 2018, antara Prancis dan Belgia akan berlangsung Rabu (11/7/2018), di Saint Petersburg Stadium, Rusia. Laga ini akan jadi duel seru yang menjadi penentuan siapa tim tak terkalahkan.

Kedua tim memiliki banyak kesamaan, sama-sama belum menelan kekalahan dan sama-sama memiliki pemain yang kuat. Meski memiliki karakter permainan yang berbeda, keduanya memiliki pemain yang cepat, gelandang yang tangkas, bek yang kuat, dan kiper yang tangguh.

Menurut data yang dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Prancis pernah menjadi juara pada 1998. Sedangkan Belgia mencapai semifinal Piala Dunia untuk kedua kalinya. Semifinal pertama diraih Belgia tahun 1986, namun ketika itu kalah dari Argentina.

Selama Piala Dunia 2018, Perancis tercatat hanya meraih sekali imbang di laga ketiga babak penyisihan Grup C melawan Denmark. Empat pertandingan lainnya, meraih kemenangan.

Sedangkan, Belgia tak terkalahkan selama di Piala Dunia 2018. Dari lima laga terakhir, Belgia meraih hasil positif dengan lima kemenangan.

Sebelum partai semifinal Piala Dunia ini, kedua tim pernah berhadapan 73 kali. Prancis menang 24 kali, Belgia menang 30 kali, dengan 19 laga berakhir seri.

Pada laga besok, tidak ada pemain Prancis yang absen, sedangkan Belgia memiliki satu pemain absen Thomas Meunier karena akumulasi kartu.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N'Golo Kante, Paul Pogba, Blaise Matuidi; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia di Saint Petersburg Stadium, Rusia itu bisa disaksikan langsung di Indonesia pada Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration