Gaya Hidup

Ingin Turunkan Berat Badan? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur

Ingin Turunkan Berat Badan? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur Tidur dalam gelap bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. (FOTO: Hipwee)
Senin, 14 Mei 2018 - 03:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hampir setiap wanita menginginkan bentuk tubuh langsing dan ideal, namun sayangnya tak sedikit dari mereka yang masih merasa susah untuk mendapatkannya. Namun, mulai sekarang Anda tidak perlu cemas lagi. Pasalnya, ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet dan berolahraga. Bahkan, Anda bisa melakukannya sambil tidur. Benarkah? Bagaimana caranya?

1. Tidur dalam Gelap
Tidur dalam gelap bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh akan memproduksi hormon melatonin dalam suasana yang gelap. Hormon ini membantu Anda membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

2. Makan Malam dalam Porsi Kecil
Makan malam dipercaya dapat menimbun lemak dalam tubuh, sehingga membuat berat tubuh semakin bertambah. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena ternyata makan malam masih aman dilakukan walau Anda sedang dalam proses penurunan berat badan. Makan malam dengan prosi yang sedikit. Makanan tersebut nantinya akan diubah menjadi energi pada saat Anda sedang tidur.

3. Konsumsi Protein Sebelum Tidur
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Florida State University, kalori di dalam tubuh akan berkurang jika mengonsumsi protein sebelum tidur. Sebab, protein tersebut akan membantu proses pembentukan otot saat sedang tidur. Makanan berprotein yang sebaiknya Anda konsumsi sebelum tidur adalah pisang, alpukat, kacang almond, dan lain sebagainya.

Tiga hal di atas bisa menjadi alternatif Anda untuk menurunkan berat badan. Selain tiga hal di atas jangan lupa untuk olahraga agar selain mendapatkan tubuh yang langsing, Anda juga tetap sehat dan bugar. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration