Gaya Hidup

Tips Agar Bibir Tetap Sehat Selama Puasa

Tips Agar Bibir Tetap Sehat Selama Puasa Memakai Lip Balm saat berpuasa dapat mencegah bibir pecah-pecah dan kering (FOTO: iStock)
Senin, 14 Mei 2018 - 01:28

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama bulan puasa biasanya Anda akan mengalami bibir kering atau pecah-pecah karena kurangnya asupan yang masuk ke tubuh dan mulai terasa dehidrasi. Agar bibir tetap sehat selama puasa, Anda bisa melakukan perawatan dengan cara alami ataupun instan boleh saja asal aman dan pastinya tidak akan mengganggu waktu Anda berpuasa.

Apa saja perawatan yang bisa dilakukan agar bibir tetap lembab dan sehat selama puasa? Dilansir dari bintang.com, berikut ulasannya.

1. Menggunakan Minyak Kelapa atau Lip Balm
Jika di bulan puasa, tubuh pasti akan terasa dehidrasi, karena tidak ada asupan makanan ataupun minuman yang masuk ke dalam tubuh selama seharian. Maka dari itu, tubuh akan rentan dehidrasi dan yang paling pasti dialami yaitu, bibir bisa menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk mencegah bibir pecah-pecah dan kering biasanya Anda bisa mengoleskan lip balm ataupun minyak kelapa di bagian bibir untuk membuatnya lembab dan dan terlihat sehat sepanjang hari.

2. Mengoleskan Gula pada Bibir
Untuk mengatasi bibir pucat selama bulan puasa, ada hal sederhana yang dijamin praktis yang bisa Anda coba di rumah. Sebelum mulai puasa di pagi hari hingga petang, ada baiknya setelah makan sahur, Anda melakukan tips praktis ini.

Oleskan secukupnya gula pasir di permukaan bibir selama 5 menit, gosok perlahan hingga bibir terlihat berubah warna menjadi kemerahan, tips ini ampuh banget untuk membuat bibir menjadi merah alami seharian tanpa terlihat pucat.

Cara di atas bisa membuat bibir tetap sehat selama puasa. Yuk, coba cara sederhana di atas! (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration