Ekonomi Ketahanan Informasi Desa

Jelang TMMD Banjarnegara, Ini Pesan Dandim 0704 bagi Seluruh Satgas

Senin, 09 Juli 2018 - 18:15 | 52.42k
Semangat kerja Gotong Royong Masyarakat Desa Pasegeran Yang Ketepatan TMMD Reg 102 (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
Semangat kerja Gotong Royong Masyarakat Desa Pasegeran Yang Ketepatan TMMD Reg 102 (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Dandim 0704 Banjarnegara, menginstruksikan seluruh jajaranya, baik pelaku maupun pendukung TMMD Banjarnegara Reguler 102, agar tampil maksimal bekerja menyelesaikan sasaran fisik maupun non fisik.

Hal itu diungkapkan Dandim usai mengikuti pelaksanaan Rakornis TMMD Reguler ke-102 Tahun 2018 beberapa saat yang lalu, di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Untuk itu Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks segera memerintahkan terutama Koramil jajarannya untuk kebut membantu Koramil setempat.

Termasuk Koramil 06 Kalibening serta Satgas TMMD lintas sektoral dalam menyelesaikan seluruh program yang telah ditetapkan sehingga dapat berjalan maksimal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Ia berharap seluruh jajaran yang terlibat TMMD agar meningkatkan koordinasi dengan seluruh instansi terkait, termasuk masyarakat setempat agar keterlibatannya maksimal. “Saya tidak ingin menunda-nunda, mulai dari pembukaan besok, seluruh jajaran harus gas pol karena waktu pelaksanaan TMMD yang 30 hari dan hanya 26 hari efektif,” tegasnya.

Pekerjaan ini, sebelumnya telah didahului dengan pelaksanaan karya bhakti TNI yang dilanjutkan dengan Pra TMMD dari tanggal 28 Juni.

“Setelah Rakornis TMMD di Jakarta kemarin, pihak kami sudah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran TNI di wilayah Korem 071 Wijaya Kusuma dan Pemkab Banjarnegara. Ini semua demi sukses pelaksanaan TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0704 Banjarnegara yang tentunya akan membawa nama baik TNI,” ucapnya.

Dijelaskannya juga bahwa, program TMMD Reguler setiap tahunnya merupakan program dari TNI AD untuk ikut membangun bangsa dengan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya secara berkesinambungan. Dilaksanakan 3 kali dalam setiap tahunnya di wilayah Korem di Kodam IV/Diponegoro. 

TMD6.jpg

Dalam TMMD Reguler 102 kali ini, TNI AD bekerjasama dengan Kemenpora RI, Bappeda baik di tingkat Propinsi/Kabupaten/Kota, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang keduanya juga di tingkat Propinsi, Kabupaten maupun Kota.

Sedangkan keterlibatan Kemenpora dalam TMMD tahun ini, untuk membangun mental, karakter dan patriotisme pemuda. TMMD menurut Menpora merupakan wujud kerjasama antara TNI AD bersama dengan Kemenpora dan kementerian/lembaga lain dalam rangka membumikan beberapa program yang ada di Kemenpora sehingga ada dampak, output dan manfaat secara  langsung dan lebih luas melibatkan anak-anak muda Indonesia. 

"Program TMMD Banjarnegara ini tidak hanya membangun fisik tapi juga membangun mental, karakter, nasionalisme, patriotisme dan memanfaatkan potensi pemuda desa," ujar Menpora, Imam Nahrawi, saat membuka Rakornis TMMD Reguler di Balai Sudirman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES