Wisata Amazing Blitar

Wow, Mancing di Pantai Serang Very Amazing!

Wow, Mancing di Pantai Serang Very Amazing! Para pemenang Festival Fishing Piala Bupati Blitar 2018 saat menerima hadiah (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Minggu, 13 Mei 2018 - 15:31

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peserta Festival Fishing Piala Bupati Blitar 2018, mengaku sangat menikmati acara ini. Selain mendapat hadiah uang pembinaan, keseruan memancing di Pantai Serang membuat kebanyakan peserta ingin kembali datang. 

"Spot mancing disini amazing banget. Lokasinya keren, ikannya besar-besar dan langsung bisa dipanggang di pinggir pantai. Pokoknya amazing banget deh Serang," aku peserta asal Jakarta Yani sambil tertawa lepas, Minggu (13/5/2018).

Yani, termasuk satu diantara 325 peserta event memancing di Pantai Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Selain dari Jakarta, Yogyakarta dan Bandung, peserta datang dari berbagai wilayah lain di Jatim. Seperti Malang, Probolinggo, Pacitan.

Ada dua kategori lomba yang dinilai. Yakni kategori masir dan tebing. Untuk kategori mancing masir, juara diraih oleh Khonsum dengan ikan pancingan seberat  0,370 kg. Sedangkan untuk kategori tebing, juaranya Arif dengan hasil pancingan seberat 2,75 kg. 

"Pemenang mendapatkan  tropi dan uang pembinaan sekitar Rp 5 juta," kata Ketua Panitia Budi. 

Usai menyerahkan hadiah pada para juara, Bupati Rijanto mengatakan, jika jalur lintas selatan Pantai Selatan Jawa (Pansela) segera dibangun, maka perekonomian wilayah Blitar selatan akan meningkat. 

"Pemkab Blitar terus  berupaya melakukan pembenahan infrastruktur jalan, sehingga mudah dilalui oleh wisatawan," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration