Sabtu, 15 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Hilangkan Traumatik Kebakaran, Sejumlah Pemuda Buka Posko Trauma Healing

Hilangkan Traumatik Kebakaran, Sejumlah Pemuda Buka Posko Trauma Healing Muhammad Saipul ( baju hitam -tengah) saat kebakaran di DDI berbas beberapa waktu lalu bersama tim Trauma healing (FOTO: Muhammad Saipul for TIMES Indonesia)
Minggu, 08 Juli 2018 - 22:35

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sejumlah pemuda di Kota Bontang akan menggelar bakti sosial Trauma Healing bagi anak-anak korban kebakaran di RT 16 dan 17 Kelurahan Berbas Pantai, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Gabungan pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas ini akan mendirikan Posko Trauma Healing selama 4 hari, mulai tanggal 9-12 Juli 2018. 

Muhammad Saipul, Koordinator Trauma Healing, mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk menghilangkan trauma anak-anak korban kebakaran di Berbas Pantai. Kegiatan ini nantinya berupa fun games, hiburan anak, story telling, musik akustik, berbagai lomba, nonton film dan konseling.

Ipul, sapaan akrabnya, berharap dengan kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak korban kebakaran tidak trauma dengan bencana kebakaran yang dialaminya serta tetap melanjutkan sekolahnya untuk meraih cita-citanya kelak.

Heall-2.jpgAnak anak korban kebakaran bersama tim trauma healing Bontang.

Saat ini, Ipul dan teman-temannya sedang berusaha mengumpulkan berbagai bantuan donatur guna menunjang kegiatan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa donasi dapat berupa dana dan berbentuk barang, seperti peralatan seragam sekolah, alat tulis sekolah, paket snack untuk anak, susu, dan lainnya. 

"Kami menyebarkan kegiatan yang akan kami laksanakan nanti melalui media sosial, Whatsapp dan Facebook. Saat ini masih dalam proses penggalangan dana," ucap Ipul, Minggu (8/7/2018) sore.

"Bagi para donatur yang memiliki kesibukan, bisa melakukan transfer ke rekening BRI di nomor 0333-01-043709-50-9 atas nama M Saipul. Dan bisa mengonfirmasi ke nomer pribadi saya di 085246193293. Donasi berupa dana itu nantinya akan dibelikan kebutuhan perlengkapan. Mari bergabung bersama kami, meringankan beban anak-anak korban bencana," pesannya lagi. 

Ia dan teman-temannya siap menjemput bantuan ke rumah para donatur. "Jika calon donatur tidak sempat mengantarkan ke posko, silakan hubungi kami saja melalui nomor saya. Nanti kami akan mengambilnya," tungkasnya. 

Ipul juga berharap agar masyarakat Bontang dapat ikut berperan, berbagi dan berkontribusi langsung kepada para korban kebakaran, khususnya mengatasi traumatik pada anak-anak.

"Tidak perlu harus menunggu lebih, baru berbagi. Berbagi dalam kekurangan, disitulah letak kita belajar bersyukur. Tidak perlu juga harus memandang background yang terkena musibah, baik dan buruk perbuatan mereka. Bukankah memuliakan manusia itu lebih mulia," katanya lagi pada BontangTIMES.

Posko Trauma Healing nantinya akan dibuka pada hari Senin besok, pagi hingga sore setiap harinya. Posko ini letaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran di wilayah Kelurahan Berbas Pantai(*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration