Wisata

Omah Kayu, Sajikan Sensasi Menginap di Atas Pohon

Omah Kayu, Sajikan Sensasi Menginap di Atas Pohon Omah Kayu dikawasan Paralayang Gunung Banyak Batu Jawa Timur. (FOTO: Dhina/TIMES Indonesia)
Minggu, 08 Juli 2018 - 14:08

TIMESINDONESIA, MALANG – Sesuai dengan namanya, Omah Kayu memberikan sensasi menginap di atas pohon. Omah Kayu terletak dikawasan Paralayang Gunung Banyak Batu Jawa Timur.

Omah Kayu ini memiliki 6 bangunan utama yang bisa digunakan atau disewa oleh para wisatawan jika ingin menginap dan melihat keindahan kota Batu dari ketinggian.

Penggunaan kayu dari kasuarina, eukaliptus serta pinus membuat Omah Kayu ini berdiri kokoh. Sedangkan pada bagian atap menggunakan ijuk yang bisa memberikan kesejukan serta suasana yang alami dengan konsep natural.

Omah-Kayu-batu.jpg

Area kamar tidur sendiri mempunyai dimensi sekitar 3 meter x 2 meter dan juga tinggi 2 meter. Sangat pas untuk 2 hingga 3 orang. Penggunaan kayu ini tentu saja untuk mengurangi rasa dingin ketika malam hari tiba. Sifat kayu yang menyerap dingin dan panas dengan sangat baik menjadi salah satu aspek mengapa material kayu menjadi bahan utama.

Meski begitu pengunjung disarankan tetap mengenakan pakaian hangat. Sebab hawa di Gunung Banyak sangat dingin, terutama pada malam dan pagi hari.

Omah-Kayu-kota-batu.jpg

Terletak di ketinggian serta di dalam hutan pinus, pemandangan alam di Omah Kayu begitu memanjakan mata. Lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri.

Pengelola Omah Kayu juga telah melengkapi kawasan tersebut dengan aneka fasilitas penunjang. Seperti hammock, kabin untuk menyaksikan pemandangan, serta toilet yanh dilengkapi air hangat.

Pastinya pemandangan yang aduhai di Omah Kayu dapat mempercantik tampilan di media sosial Anda. Ya tempat ini Instagramable banget. (*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration