Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Ratusan Karyawan Living Asia Resort Pungut Sampah di Pantai Lendang

Ratusan Karyawan Living Asia Resort Pungut Sampah di Pantai Lendang Bersih-bersih pantai di Pantai Lendang, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (7/7/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Sabtu, 07 Juli 2018 - 21:05

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Ratusan karyawan Living Asia Resort yang tergabung dalam Green Team menggelar kegiatan pungut sampah di Pantai Lendang, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (7/7/2018).

Kegiatan "Cleaning Blitz" ini dipimpin langsung oleh General Manager (GM) Living Asia Resort Evan Burns didampingi ketua Green Team Apriadi, serta diikuti tamu yang menginap di Living Asia Resort dan juga melibatkan masyarakat sekitar hotel.

GM Living Asia Resort, Evan Burns mengatakan, bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari kegiatan Green Team yang diadakan sebulan sekali untuk membersihkan pantai disekitar Living Asia Resort.

"Ini adalah salah satu wujud komitmen Living Asia Resort dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, serta bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Daerah, khususnya dalam hal kebersihan di sektor pariwisata," kata Evan Burns.

Lebih jauh, ia menuturkan, melalui kegiatan bersih pantai ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan. 

Terlebih, pada saat bersih pantai, sampah yang banyak ditemukan bukanlah sampai wisata, melainkan sampah rumah tangga, yang menjadi sebuah bukti bahwa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya membuang sampah ditempat yang benar masih sangat rendah.

"Jadi kami semua berharap kesadaran semua pihak agar bisa kiranya berperan serta dalam menjaga kebersihan pantai khususnya dan lingkungan sekitar Pantai Lendang untuk mengurangi sampah plastik, karena sampah plastik sangat sulit diurai oleh tanah", ucap GM Living Asia Resort ini saat menutup pembicaraan. (*)

Jurnalis : Anugerah Dany (CR-97)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration