Peristiwa Daerah

Mensos Kunjungi Pos Pantau Gunung Agung

Sabtu, 07 Juli 2018 - 17:08 | 38.52k
Menteri Sosial, Idrus Marham berserta rombongan, mengunjungi Pos Pantau Gunung Api Agung, di Desa Rendang, Karangasem, Bali, Sabtu sore (7/7/2018).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Menteri Sosial, Idrus Marham berserta rombongan, mengunjungi Pos Pantau Gunung Api Agung, di Desa Rendang, Karangasem, Bali, Sabtu sore (7/7/2018).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KARANGASEMMenteri Sosial, Idrus Marham mengunjungi Pos Pantau Gunung Api Agung, di Desa Rendang, Karangasem, Bali, Sabtu sore (7/7/2018).

Idrus mengatakan, kedatangannya ke Pos Pantau tersebut dalam rangka memantau perkembangan Gunung Agung sekaligus memantau kebutuhan pengungsi.

"Kedatangan saya sore ini memang dalam rangka memantau perkembangan Gunung Agung. Tentunya mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Saya juga sudah mendapat  penjelasan bahwa berdasarkan indikasi yang ada sekarang ini, belum begitu mengkhawatirkan," katanya.

Idrus-Marham.jpg

Walau keadaan Gunung Agung, tidak begitu mengkhawatirkan. Namun, menurut Idrus perlu adanya komunikasi yang cepat untuk mengkoordinasikan kepada masyarakat apabia ada hal buruk yang terjadi.

"Untuk pengungsi yang ada saat ini sekitar 4385 (Pengungsi). Tentunya sesuai pesan Bapak Presiden (Joko Widodo), bahwa harus di pastikan setiap masyarakat yang mengungsi itu harus terjamin makanannya," jelasnya.

"Jadi kebutuhan-kebuhan dasar yang diperlukan bagi pengungsi harus dijamin oleh Pemerintah. Karena itu sebagai Menteri sosial, saya datang dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem, supaya betul-betul memonitor perkembangan yang ada, atau kebutuhan yang ada, apapun kebutuhannya untuk pengungsi akan di penuhi oleh pemerintah pusat. Itu arahan Bapak Presiden," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES