Peristiwa Nasional

Pemerintah Diminta Serius Perhatikan Nasib Jutaan UMKM

Sabtu, 07 Juli 2018 - 13:52 | 56.21k
Diskusi Bersiap di
Diskusi Bersiap di "Era Revolusi Indsutri 4.0". (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemerintah diminta serius untuk memperhatikan dan melindungi jutaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Sebab, saat ini, keberpihakan pemerintah kepada UMKM dan IKM masih sangat kurang.

"Pemerintah sudah ada keberpihakan, walaupun pak menteri menperin cepat tanggap. Tapi pointnya pak airlangga dari industri besar. Kita lakukan untuk UMKM. Ini bukan jadi masalah, tapi jadi benefit untuk masyarakat," kata Founder & CEO PT Jualan Online Indonesia (Bang Joni), Diatce Gunungan Harahap atau Ache Harahap dalam diskusi bertema "Bersiap di Era Revolusi Indsutri 4.0" di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

"Ada 3 juta UMKM tidak terdeteksi dengan baik urusannya mereka punya toko di Instagram, tapi chat-nya di Line," ujar dia.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Dirjen Ketahanan Industri dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, Ketua Umum Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi S Lukman, ekonom Universitas Indonesia, Fithra Faisal Hastaldi, Founder Start Up ID Talent, Putra Nababan dan Ketua Bidang Inovasi DPP Golkar, Ditto Ario Tedjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES