Peristiwa - Daerah

P3N Berencana Buka Pabrik Gula di Bondowoso

P3N Berencana Buka Pabrik Gula di Bondowoso Tampak Ricky Issoedibyo Bersama Chairul Shaleh Rasyid saat Menerima Buku Bondowoso Republik Kopi dari Bupati Amin Said Husni didampingi Pengusaha Bondowoso H. Cung Kusaeri (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Mei 2018 - 12:02

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P3N) menggandeng pengusaha lokal untuk membuka Pabrik Gula (PG) di Tapen, Bondowoso, Jawa Timur. 

Choirul Sholeh Rasyid, Sekjen P3N, datang ke Bondowoso bersama dengan rekan yang lain, di antaranya Sukianto, epc. Pabrik gula, dan Ricky Issoedibjo, Ketua Bidang Industri P3N. Kedatangan mereka ke Bondowoso, untuk survei lokasi pabrik, yang ada di kecamatan Tapen milik pengusaha Bondowoso H. Cung Kusaeri.

Selesai survei lokasi, mereka langsung menghadap bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, untuk menyampaikan keinginannya membuka pabrik gula di Tapen Bondowoso.

Dalam kesempatan itu, bupati menyambut baik keinginan mereka, asalkan mereka memenuhi syarat administrasi sesuai peraturan yang berlaku dan memikirkan dampak dari pembangunan pabrik tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Amin-Husni.jpg

Dalam kesempatan itu, bupati juga sedikit memaparkan beberapa produk unggulan Bondowoso yang saat ini sudah mampu menembus pasar ekspor, diantaranya kopi, beras organik, kunyit dan jahe serta potensi lainnya. 

Sementara penyedia lahan, untuk membangun PG tersebut, adalah seorang pengusaha lokal, H Cung Kusaeri, dengan luas lahan sekitar tiga hektare. Untuk stok tebu juga menjadi tanggungjawab H Cung. Sementara lahan yang dibutuhkan sekitar 1000 sampai 1500 hektar tebu.

Jurnalis : Moh Bahri (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration