Wisata

Yuk Berlibur di Tempat Bersantainya Thanos

Yuk Berlibur di Tempat Bersantainya Thanos Teras sawah di Banaue, Filipina (Banaue Terraces). (FOTO: Detik)
Sabtu, 12 Mei 2018 - 14:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film Avengers: Inifinity Wars masih hangat menjadi perbincangan. Salah satu adegan yang banyak diobrolin adalah lokasi dimana Thanos musuh bebuyutan Avengers bersantai.

Thanos nampak duduk di sebuah gubug di area perasawan berterasering (berundak). Lokasi itu diambil di sawah Banaue, Provinsi Ifugao, Filipina.

Hal itu nampak tertulis pada credit title yang diputar di akhir film. 

Banaue-Terraces.jpgIndahnya tidak kalah dari Tegalalang (Banaue Terraces)

Sawah Banaue terletak di ketinggian 1.500 Mdpl. Seperti di film, sawah di Banaue juga dikelilingi pepohonan dan perbukitan hijau. Atas keindahannya, teras sawah Banaue disebut-sebut sebagai Keajaiban Dunia ke-8. 

Sayang, generasi muda di sana sudah tidak terlalu berminat untuk melanjutkan profesi sebagai petani. Tidak sedikit yang mulai beralih ke industri jasa, membuat keberadaan dari warisan leluhur ini kian terancam.

Nah..Apakah anda ingin merasakan bersantai ala Thanos di Banaue? Jika iya, simak caranya seperti dikutip dari Detiktravel

Pondok.jpgMungkin ini pondokan tempat Thanos santai (Banaue Terraces)

Pertama-tama Anda harus terbang lebih dulu ke ibukota Manila di Filipina. Perjalanan akan dilanjutkan menggunakan bus malam selama 9 jam. 

Salah satu penyedia jasa bus yang cukup populer ke Banaue adalah Ohayami Transit. Biasanya mereka berangkat antara pukul 21.00-22.00 waktu setempat dari terminal di Sampaloc, Manila.

Selain itu, sebenarnya ada pesawat yang melayani rute ke Baguio yang lebih dekat. Hanya saja, dari situ Anda harus melanjutkan perjalanan via bus yang tidak jauh beda juga waktu tempuhnya. (*)

Jurnalis : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Detikcom

Komentar

Registration