Peristiwa - Daerah

Hibur Masyarakat Kabupaten Malang, Polres Malang Gelar Wayang Kulit

Hibur Masyarakat Kabupaten Malang, Polres Malang Gelar Wayang Kulit Kapolres Malang, Bupati Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu serta sejumlah pejabat ikut menyaksikan pertunjukkan wayang kulit Semar Bangun Khayangan.(FOTO: Istimewa)
Sabtu, 07 Juli 2018 - 04:47

TIMESINDONESIA, MALANG – Masyarakat Kabupaten Malang, Jumat (6/7/2018) malam dihibur sekaligus diajak merawat budaya lewat pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh Polres Malang.

Tak kurang dari 2000 pasang mata ikut menyaksikan pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT ke 72 Bhayangkara dengan dalang Ki Anom Suroto itu di Halaman Satya Haprabu Mapolres Malang.

Termasuk yang hadir ikut menyaksikan pertunjukan itu diantaranya Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol (inf) Ferry Muzawwad, dan sejumlah pejabat lainnya.

Wayang-Kulit-di-Polres-Malang-2.jpg

Pertunjukan wayang kulit ini merupakan upaya Polres Malang dalam merawat seni budaya dan tradisi Indonesia yang kini mulai ditinggalkan generasi muda di tengah era kecanggihan teknologi dengan berbagai macam perkembangan yang ada.

Pertunjukan ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun Polres Malang dalam merayakan HUT Bhayangkara yang jatuh tiap tanggal 1 Juli.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration