Peristiwa Daerah

Hadiri Halal Bihalal GP Ansor Banyuwangi, Ini yang Disampaikan Menaker

Sabtu, 07 Juli 2018 - 09:24 | 41.75k
Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah menghadiri pelantikan PCNU Banyuwangi, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri, juga menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar oleh PC GP Ansor Banyuwangi, Jumat (06/07/2018) malam.

Bertempat di Pondok Pesantren Robithotul Islam Jenisari, Genteng Kulon, Menteri Hanif menuturkan bahwa zaman sekarang ini kekompakan dalam berorganisasi sangat dibutuhkan. Soliditas organisasi sangat diperlukan dalam organisasi. Khususnya organisasi jamiyyah terbesar di dunia, Nahdlatul Ulama.

"Ansor, merupakam ujung tombak Nahdlatul Ulama. Dan, begitu juga Banser," tambahnya

Dalam kesempatan tersebut, Hanif juga memotivasi para kader Ansor dengan bercerita tentang sejarah Republik Indonesia

Hanif menceritakan, jauh sebelum merdeka, yaihu sekitar tahun 1800-an, Indonesia sudah dirancang sebagai negara Republik. Bukan negara agama, bukan juga negara sekuler. Tetapi Indonesia negara yang berkehidupan berbangsa dan melaksanakan nilai-nilai dasar Pancasila.

"Maka dari itu, saya menginginkan Ansor dan Banser menjadi seperti emas 24 karat. Kader yang tidak masuk angin yanh diterpa angin dalam menjaga keutuhan NKRI dan ikhlas dalam berkhidmat pada ulama," ucapnya sambil diikuti tawa hadirin

Untuk diketahui, Acara yang diikuti oleh ratusan Kader GP Ansor se-Kabupaten Banyuwangi, juga dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Banyuwangi H. Muhammad Ali Makki, Satkornas Banser Alfa Isnaini, Rekan IPNU dan Sahabat PMII. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES