Gaya Hidup

Tips Mudah Mengatasi Bibir Hitam dan Kering, Yuk Dicoba!

Sabtu, 07 Juli 2018 - 05:28 | 51.49k
Ilustrasi - Tips mengatasi bibie hitam dan kering (FOTO: ShopBack)
Ilustrasi - Tips mengatasi bibie hitam dan kering (FOTO: ShopBack)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bibir sering dijadikan sebagai bagian agar penampilan seseorang lebih menarik. Dengan memiliki bibir yang indah berkilau serta kemerahan, dipercaya bisa menciptakan kharisma tersendiri, terutama bagi kaum hawa. Bibir hitam dan bibir kering adalah hal yang tidak diinginkan.

Jika Anda memiliki bibir hitam dan kering, sebaiknya Anda mengetahui cara mudah berikut ini untuk mengatasi bibir hitam dan kering.

1. Mengganti Lipstik
Salah satu penyebab bibir menjadi kering dan berwarna hitam adalah karena penggunaan lipstik yang berlebihan, apalagi lipstik tersebut tidak cocok bagi bibir Anda. Sebab, dalam sebuah produk lipstik pasti memiliki senyawa atau zat yang tidak selalu baik bagi kulit. Maka dari itu, pilihlah lipstik yang aman dan cocok pada bibir Anda.

2. Pakai Lipstik yang Mengandung Vitamin E
Anda disarankan untuk menggunakan lipstik yang mengandung vitamin E. Saat ini sangat banyak produk lipstik yang tersedia di pasaran dengan berbagai macam kategori dan jenis. Jadi sangat mudah untuk menemukan lipstik dengan kandungan vitamin E. Sebab, vitamin E sendiri akan menjaga kelembapan kulit serta bibir Anda.

3. Segera Bersihkan Lipstik
Jika Anda merupakan orang yang selalu menggunakan lipstik setiap hari, maka Anda pun harus tahu batas waktu maksimal penggunaannya. Sebab, jika lipstik terlalu lama menempel pada bibir Anda, dampaknya kurang baik. Untuk itu, usahakan membersihkan lipstik setiap 5 atau 6 jam sekali.

4. Perbanyak Air Putih
Salah satu penyebab bibir kering adalah kurangnya cairan pada tubuh Anda. Bagaimanapun, tubuh seorang manusia dipenuhi lebih dari 50 persen air. Untuk itu, agar menjaga kelembapan serta ketahanan tubuh, diperlukan air putih yang cukup. Jika Anda ingin bibir tidak kering, maka perbanyaklah konsumsi air putih, minimal delapan gelas sehari.

Itulah empat cara mengatasi bibir hitam dan kering. Yuk, segera coba cara di atas agar bibir Anda lebih indah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES