Pendidikan

Go International, UIN Malang Gandeng Hiroshima University Jepang

Go International, UIN Malang Gandeng Hiroshima University Jepang Rektor UIN Malang Prof Abdul Haris (baju batik) dan Rektor HU Prof Mitsuo Ochi usai penandatanganan MoU. (FOTO: uin malang for TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Mei 2018 - 06:34

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) terus mengembangkan kerjasama internasional. Setelah kerjasama dengan kampus Tiongkok, UIN Malang menggandeng Hiroshima University, kampus ternama di Jepang. 

Kerjasama dilakukan langsung antara Rektor UIN Malang Prof Dr Abd Haris dan Rektor Hiroshima University Prof Mitsuo Ochi, di kampus Hiroshima University, Hiroshima-ken, 739-0046, Jepang, pada Jumat (11/5/2018). Kedua rektor pun melakukan MoU untuk kerjasama ini.

’’MoU ini sebagai titik awal merajut kerjasama lebih erat antara kedua kampus. Mulai dari pertukaran mahasiswa untuk melakukan riset, hingga berbagai seminar yang bisa dikerjasamakan,’’ ujar Haris pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), usai penandatanganan MoU.    

Berbagai pembicaraan penting juga dilakukan kedua rektor untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedua kampus. Ke depannya, baik UIN Maliki Malang maupun Hiroshima University (HU) akan saling mendukung program masing-masing kampus. 

Rektor-UIN-Malang.jpg

Baik dalam bidang riset, pengembangan iptek, hingga pertukaran pengajar. Kerjasama UIN Maliki Malang dan HU ini diharapkan bisa mempercepat kemajuan perguruan tinggi Islam di Indonesia. 

“Kami nanti akan mengirim sejumlah profesor HU untuk mengajar di UIN Malang. Pertukaran mahasiswa dan dosen juga akan kita lakukan,’’ jelas Rektor Hiroshima University Prof Mitsuo Ochi. 

Karenanya, dengan MoU ini, UIN Malang akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Apalagi pihak HU juga akan memberikan yang terbaik untuk UIN Malang khususnya, dan kampus-kampus Islam di Indonesia lainnya.

’’Semoga kerjasama HU dan UIN Maliki ini dapat mempercepat kemajuan PTKI dengan dasar saling memahami dan mengerti. Hiroshima University telah menyambut kerjasama ini dengan sangat baik,’’ tambah Haris. 

Dengan kerjasama UIN Malang dan Hiroshima University, misi UIN Malang menjadi kampus internasional terus dirajut dan diwujudkan. Ini sesuai dengan harapan civitas akademika kampus Islam terbesar di Indonesia timur ini. (*)

Jurnalis : Abdul Lathif
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration