Peristiwa - Daerah

Komunitas Lovebird Wilayah Tuban Gelar Halal Bihalal

Komunitas Lovebird Wilayah Tuban Gelar Halal Bihalal Burung Lovebrid (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 07 Juli 2018 - 01:12

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ratusan orang yang tergabung dalam Komunitas Lovebird Indonesia Wilayah Tuban (KLI WT) menggelar Halal Bihalal di Caffe Kamar Dagang (Kadin), Jalan Wahidin Sudirohusono. Momentum itu juga dimanfaatkan untuk membahas perkembangan burung cinta yang memiliki warna warni itu.

Ketua KLI WT, Eko Prima menjelaskan, pertemuan ini sengaja digelar setiap sebulan sekali dengan berbeda lokasi, kali ini memang momentum setelah hari raya Idul Fitri dan dikemas Halal Bihalal.

Komunitas-Burung-Lovebird.jpgKomunitas Lovebrid Indonesia Wilayah Tuban menggelar Halal Bihalal di Caffe Kadin, Jum'at (06/07/2018) (FOTO: Safuwan/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Selain silaturahim, juga kami manfaatkan untuk membahas bagaimana perkembangan dan kendala-kendala yang dihadapi penghobi dan juga berternak burung Lovebird di Tuban," kata Eko kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) Jumat (6/7/2018).

Dalam waktu dekat ini lanjut Eko, KLI Wilayah Tuban juga telah mempersiapkan event KLI Cup Surabaya yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

"Event itu kami siapkan untuk mengikuti  kontes kekean atau kicau dan lomba beauty contest," lanjut Eko.

Burung Lovebird yang kini lagi tren sebagai ternak rumahan dan memiliki harga yang menggiurkan itu kini diminati banyak orang. Di Kabupaten Tuban, harga burung Lovebird bisa mencapai Rp 4 juta sampai Rp 20 juta dengan jenis warna yang eksotik.

"Di Tuban burung Lovebird jenis Biola atau Ovalin Fichery yang paling diminati banyak orang," kata Wakil Ketua KLI WT, Ahmad Shohib.

Selain untuk mencukupi kebutuhan burung Lovebird di Kabupaten Tuban sendiri, anggota Komunitas Lovebird Indonesia Wilayah Tuban ini juga mengirim burung Lovebird hasil ternaknya ke daerah lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Aceh dan NTB.(*)

Jurnalis : Safuwan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration