Peristiwa - Internasional

Down For Life, Band Metal Asal Solo Akan Unjuk Gigi di Jerman

Down For Life, Band Metal Asal Solo Akan Unjuk Gigi di Jerman Down For Life band metal asli Solo Jawa Tengah. (FOTO: Tempo)
Jum'at, 06 Juli 2018 - 13:17

TIMESINDONESIA, JAKARTABand beraliran metal di Indonesia terus berjuang di kancah internasional. Salah satunya Down For Life band metal asli Solo Jawa Tengah. Mereka akan mewakili Indonesia dalam ajang Wacken Open Air (W:O:A) di Jerman pada 1-4 Agustus 2018 mendatang.

Band yang digawangi Stephanus Adjie (vokal), Ahmad "Jojo" Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum) harus menyisihkan puluhan band metal lainnya di Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018 agar mendapat tiket ke W.O.A Jerman.

Stephanus Adjie, vokalis Down For Life mengaku untuk mendapatkan tiket itu bandnya harus mengalahkan ego diri.

“Ketika ikut WMBI dan masuk final, kami berkompetisi melawan diri kami sendiri, melawan ego kami sebagai band dan melawan rasa takut kalah dari band lainnya. Dan akhirnya kami berhasil melawan rasa takut itu dan memenangkan kompetisi,” kata Adji dalam rilisnya.

Ini adalah kesempatan emas bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan bermain musik cadas.

“Ini seperti mimpi yang sudah lama terpendam dan menjadi kenyataan. Kami takkan menyia-nyiakan kesempatan emas ini dengan menampilkan musik dan aksi panggung kami semaksimal mungkin. Terlebih lagi, kami membawa nama Indonesia di festival tersebut,” ucap Adjie.

Di W:O:A mereka berencana membawakan empat lagu andalan, diantaranya Pesta Partai Barbar dan One Town One Crown. Di negeri Bavaria ini mereka juga akan bersaing dengan puluhan band finalis Wacken Metal Battle dari berbagai negara untuk memperebutkan peringkat Top 5.

Hal ini merupakan kali kedua, Indonesia mengirimkan wakilnya ke Jerman. Keduanya merupakan finalis yang dinisiasi oleh DCDC Dreamworld bekerjasama denngan ATAP promotions dan The Metal Rebel. 

“Aksi Down For Life dari Solo  di W:O:A Jerman nanti diharapkan memicu kreativitas para insan musik cadas di Tanah Air. Semoga dapat melebarkan ruang kreasi bagi karier band metal yang sempat meredup,” ujar Uwie dari ATAP Promotions. (*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration