Politik

Airlangga Hartanto dan Khofifah Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Kamis, 05 Juli 2018 - 21:46 | 69.69k
Airlangga Hartanto dan Khofifah Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019
Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto sesaat setelah menggelar pertemuan tertutup di kediaman Khofifah di Jemur sari Surabaya, Kamis 5/7/2018. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartanto, bertemu dengan Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah. Keduanya komitmen, siap memenangkan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Selain komitmen itu, Airlangga juga akan mendukung Khofifah melalui jalur legislatif dengan meminta pada Ketua Fraksi di Partai Golkar DPRD Jawa Timur, untuk mendukung Khofifah dalam menjalankan pemerintahan di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Airlangga sesaat setelah menggelar pertemuan tertutup di kediaman Khofifah, di Jemur Sari Surabaya, Kamis,(5/7/2018).

Pertemuan-Tertutup-2.jpg

Selain Airlangga juga mengucapkan selamat kepada Khofifah, dia mengaku banyak membicarakan kepentingan Partai Golkar untuk mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Dalam kunjungan kali ini, saya menyempatkan untuk mengunjungi ibu Khofifah untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya pada Pilgub 2018. Dan tentunya bagimana menjaga ibu Khofifah dalam menjalankan pemerintahannya di Jawa Timur dan yang utama mengharap untuk Fraksi Partai Golkar mendukung ibu Khofifah dalam menjalankan pemerintahan di Jawa Timur," akunya.

Mentri Perindustrian ini juga menceritakan sekelumit pembahasan yang dibicarakan bersama Khofifah. Ia menegaskan bahwa dalam pertemuan tadi, Khofifah sudah menyepakati untuk mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Airlangga juga mengaku, dirinya tak mengharapkan kursi Cawapres. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

"Tadi sudah disampaikan oleh ibu Khofifah, bahwa beliau akan mendung pak Presiden di 2019. Untuk Wakil Presiden, kami sudah menyerahkan pada bapak Presiden Jokowi," akunya.

"Partai Golkar sudah jelas, mendukung bapak Jokowi melalui keputusan Rapimnas dan Munas. Jadi, sudah ada keputusan organisasi," katanya.

Selain itu, Ia juga mengakui, bahwa salah satu faktor pendukung Khofifah dapat memenangi Pilgub Jatim 2018, karena totalitas dari Muslimat NU yang merupakan basis masa utama Khofifah.

Partai Golkar akan membuka pintu seluas-luasnya untuk kader Muslimat NU yang akan bergabung bersama partai berlogo beringin itu. Partai Golkar juga siap memberikan perlakuan khusus untuk para kader muslimat NU.

"Partai Golkar sudah memberikan perlakuan khusus pada ibu Khofifah. Kalau ada yang lebih khusus lagi kami rela," kata Airlangga Hartanto(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

KOPI TIMES