Wisata

Menikmati Senja di Pantai Kedonganan

Menikmati Senja di Pantai Kedonganan Suasana pantai Kedonganan saat senja. Kamis (10/5/2018). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)
Jum'at, 11 Mei 2018 - 07:29

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warna merona senja di Pantai Kedonganan selalu ditunggu oleh para pengunjung dan wisatawan. Sudah sejak sore para pengunjung mulai berdatangan untuk menikmati suasana Pantai Kedonganan, yang bertempat di Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta, Badung, Bali.

Pantai Kedonganan, yang satu garis dengan Pantai Jimbaran ini. Selain, menawarkan pesona yang elok, juga bisa dari kejauhan melihat jelas pesawat lepas landas atau landing dari Bandara I Gusti Ngrurah Rai Bali, karena jaraknya hanya sekian kilo meter dari Bandara tersebut. 

Selain itu, pantai Kedonganan memiliki ombak yang begitu tenang, dan pasir pantai pun tak kalah putih dan halus dengan Pantai Kuta. Namun, diantara pesona yang menyejukan mata, Pantai Kedonganan juga dikenal dengan surganya kuliner laut atau seafood.

Pantai-Sunset-2.jpg

Hal itu, bisa dilihat dari puluhan restoran yang berbaris rapi di tepi Pantai. Selain itu, pasar ikan Kedonganan yang menawarkan ikan segar pun juga tersedia. 

Sinta salah satu pengunjung di Pantai Kedonganan ini, sudah tak terhitung berapa kali menyempatkan dirinya untuk santai atau menikmati kuliner seafood di Kedonganan.

"Saya suka pemandangannya, dan sudah berkali-kali datang kesini untuk beli ikan sambil melihat pemandangannya. Pemandangnya sangat bagus," ucap wanita manis yang bermukim di Denpasar ini. Rabu (10/5) sore. 

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kuta, Made Widiana juga menyeritakan bahwa wisata kuliner di Kedonganan sudah mulai dari tahun 1992, namun bergerak secara ilegal. 

"Kemudian, warga kami membuat warung-warung kecil tetapi tidak mendapatkan restu. Dan pada tahun 2006 mulai lah ditata dan direstui oleh Pemerintah dan diberikan rekomendasi untuk mengakomodir ekonomi kerakyatan," ujarnya saat ditemui di Kedonganan, Kamis (10/5).

Seiring waktu, Kedonganan kemudian menjadi tidak asing lagi dengan wisata kuliner. Selain itu, menurut Widiana, pasir Pantai Kedonganan ini putih dan halus hingga banyak pengunjung dan wisatawan yang bersantai di tempat ini. "Harapan saya, pada masyarakat mari kita jaga dan kembangkan bersama-sama untuk lebih baik ke depannya," tutupnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration