Peristiwa Internasional

Presiden Bank Dunia Kunjungi Obyek Wisata GWK

Kamis, 05 Juli 2018 - 16:30 | 80.02k
Presiden dunia Jim Yong Kim (tengah) Saat mengujungi GWK, Kamis (5/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Presiden dunia Jim Yong Kim (tengah) Saat mengujungi GWK, Kamis (5/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BADUNGPresiden Bank Dunia Jim Yong Kim, mengunjungi obyek wisata Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang ada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (5/7/2018).

Jim Yong Kim berkunjung ke GWK didampingi oleh Menteri Koodinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati; Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Presiden-Bank-Dunia-2.jpgPresiden dunia Jim Yong Kim Saat mengujungi GWK, Kamis (5/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

Luhut menjelaskan, bahwa kedatangan Presiden Jim Yong Kim, ke GWK untuk melihat persiapan pertemuan IMF dan World Bank Annual Meeting, pada bulan Oktober tahun 2018 mendatang, dan GWK menjadi salah satu destinasi para delegasi pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting.

"Kami melihat persiapan Annual Meeting nanti di Bulan Oktober. Tapi tujuan utama dari Presiden Kim (Indonesia) sebenarnya ada program Stanting dan kemarin ada di Istana Bogor bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena, stanting itu masalah bonus demografi yang berkualitas. Jadi Word Bank sangat perhatian melihat itu," ujarnya.

Luhut juga menyampaikan, Jim Yong Kim memberikan komentarnya mengenai Indonesia. Menurut Jim Yong Kim, kepemimpinan Presiden Jokowi sangat bagus, dan meyakini Indonesia akan lebih maju.

Presiden-Bank-Dunia-3.jpgPresiden dunia Jim Yong Kim Saat mengujungi GWK, Kamis (5/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

"Jadi beliau memberikan aspresiasi yang sangat baik, tadi pagi juga Presiden Kim didampingi Wakil Presiden (Jusuf Kalla) bersama menteri lainnya, pergi melihat stanting area di Lombok yang menjadi salah satu program pemerintah," imbuhnya.

Selain mengunjungi GWK, Jim Yong Kim juga akan melihat beberapa tempat lainnya di Bali. Selanjutnya, pada Jumat (6/7/2018) besok akan bertemu dengan 300 Kepala Desa Adat di Bali dan akan bicara mengenai manajemen energi.

"Jadi semua bicara kepentingan yang sangat mendasar. Jadi jangan berpikir ini pada proyek-proyek besar. Tetapi, juga proyek-proyek yang sangat mendasar yang menyangkut masa depan Republik Indonesia," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES