Kesehatan

Bukan Menggunakan Deodoran, Ini Cara Aman Mencegah Bau Badan

Kamis, 05 Juli 2018 - 04:12 | 38.07k
Bau badan. (FOTO: FaktualNews.co)
Bau badan. (FOTO: FaktualNews.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTABau badan bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Untuk mengatasi bau badan cara yang banyak dipilih adalah menggunakan deodoran. Sayangnya, cara ini tidak sepenuhnya aman. Namun, ada cara lain yang lebih aman untuk mengatasi bau badan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara aman mencegah bau badan.

1. Mandi Setiap Hari

Bersihkan tubuh Anda dari keringat dan bakteri yang menempel pada kulit dengan mandi setiap hari. Mandi setidaknya dua kali sehari, lalu keringkan kulit dengan handuk hingga benar-benar kering. Lingkungan yang kering membuat bakteri sulit berkembang biak.

2. Gunakan Sabun Antibakteri

Menggunakan sabun antibakteri untuk mandi ataupun mencuci tangan dan kaki sangat efektif untuk membantu Anda menyingkirkan bakteri berbahaya dari tubuh.

3. Cukur Rambut Ketiak

Banyaknya rambut pada ketiak dapat menjadi lingkungan yang bersahabat untuk pertumbuhan bakteri. Selain itu, rambut-rambut tersebut juga akan memperlambat proses penguapan keringat, sehingga bakteri dan bau badan terperangkap di ketiak Anda. Dengan mencukurnya, ketiak Anda akan mudah kering dan Anda pun terhindar dari bau badan.

4. Gunakan Pakaian yang Mudah Menyerap Keringat

Pilihlah pakaian dengan bahan yang terbuat dari serat alami seperti katun. Bahan seperti ini memungkinkan kulit Anda untuk bernapas, karena mudah menyerap keringat.

Itulah cara aman mencegah bau badan selain menggunakan deodoran. Selalu jaga kebersihan badan agar terhindar dari bau badan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES