Politik

PKS Jabar Hitung C1, Pasangan Rindu Tetap Menangi Pilgub Jabar

Rabu, 04 Juli 2018 - 19:42 | 144.43k
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (FOTO: M Agung Rajasa/Antara)
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (FOTO: M Agung Rajasa/Antara)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPKS Jabar yang juga partai pengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), akhirnya merampungkan real count C1 Pilgub Jabar. Hasilnya, pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) tetap memenangkan pilgub Jabar. 

Hasil hitungan DPW PKS Jabar menunjukkan hasil yang sama dengan urutan hitung C1 versi KPU Jabar dan Quick Count beberapa lembaga survei. Pasangan Rindu urutan pertama dengan perolehan suara 32,9 persen dan peringkat dua pasangan Asyik memperoleh suara 28,9 persen. 

"Kami mengapresiasi kader PKS di seluruh Jabar, yang setia mengawal C1. Kemarin sudah menghimpun seluruh C1 yang sudah direkap," ujar Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto di kantor PKS, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

Beriku hasil lengkapnya real count PKS Jabar.
(1). Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum: 7.175.804 suara atau 32,9 persen; (2). TB Hasanuddin-Anton Charliyan: 2.754.631 suara atau 12,6 persen; (3). Sudrajat-Ahmad Syaikhu: 6.302.254 suara atau 28,9 persen; dan (4). Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi: 5.610.051 suara atau 25,7 persen. 

"Datanya ini kita ambil dari Kabupaten Kota, Kecamatan hingga ke desa. Kita C1 ini melalui kader, sudah terpenuhi 100 persen lengkap," kata Supriyanto.

Setelah mendapat hasil ini, PKS akan menjadi bekal tim advokasi PKS atau pasangan Asyik dalam mengikuti pleno di KPU Jabar 7-9 Juli mendatang. "Hasil ini jadi bekal untuk pleno di KPU Jabar," ucapnya.

Bagaimana dengan kekalahan Asyik yang diusubg PKS dan Gerindra? Supriyanto mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya ke KPU. 

"Hitung C1 yang kamu lakukan hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban PKS terhadap masyarakat. Ini tanggung jawab moral kami untuk menyampaikan tanggung jawab secara terbuka. Kami bukan menentukan menang atau kalah, kami hanya menyampaikan pertanggungjawaban publik," tegas ketua PKS Jabar ini. Dalam hitungan PKS, pasangan Rindu memenangi Pilgub Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES