Peristiwa - Daerah

Laskar Barisan Bintang Sakera di Bondowoso akan Kawal Kaum Marginal

Laskar Barisan Bintang Sakera di Bondowoso akan Kawal Kaum Marginal Ketua Lhasbira Erfan Yudi Cahyono saat membacakan deklarasi, Selasa (8/5/2018). (FOTO: Bahrullah/ TIMES Indonesia)
Rabu, 09 Mei 2018 - 18:34

TIMESINDONESIA, JAKARTALaskar Barisan Bintang Sakera (Lhasbira) di Bondowoso akan mengawal kaum masyarakat marjinal yang belum tersentuh oleh program pemerintah di Kabupaten Bondowoso

"Kami yang hadir dan bangkit di Bondowoso, akan berjuang mengawal kaum marjinal yang lemah dengan program-program sosial,"ungkap Erfan Yudhi Cahyono saat membacakan deklarasi organisasi Laskar Barisan Bintang Sakera (Lhasbira) di kampung kopi jalan Pelita, Kelurahan Tamansari Bondowoso, Selasa (8/5/2018) malam.

Bondowoso-B.jpg

Erfan menyampaikan, bahwa Lhasbira  akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah saat membela dan menyuarakan aspirasi kaum marjinal yang saat ini masih belum mendapatkan perhatian.

Menurutnya, di Bondowoso masih ada persoalan kemiskinan, pendidikan, dan ekonomi yang harus terus dikawal. Oleh karenanya Lhasbira hadir di tengah masyarakat sebagai solusi alternatif sebuah organisasi yang berupaya untuk melakukan pendampingan terhadap mereka yang buta akan pelayanan publik

"Ke depan kami akan bersinergi dengan pemerintah dan pers untuk menyuarakan suara jeritan dan tangisan derita rakyat agar dapat teratasi dengan solusi," imbuhnya

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ahmad Prayitno, kepala Badan Kesatuan Politik dan Bangsa (Bakesbangpol) Kabupaten Bondowoso menyampaikan bahwa di Tegalampel pada tahun sebelumnya pernah ditemukan kelompok marjinal tersisihkan. Mereka butuh perhatian dan sentuhan.

“Maka dengan adanya Lhasbira, dengan visinya, semoga mampu mendampingi orang-orang seperti mereka agar juga mendapatkan pemberdayaan,” katanya usai acara deklarasi tersebut.

"Keberadaan Lhasbira ini semoga mampu memperbaiki kesejahteraan ekonomi masyarakat, dan memberikan contoh kepada organisasi yang lain untuk mengabi pada masyarakat," harapnya.

Deklarasi dan sekaligus launching organisasi  Lhasbira ini dihadiri oleh sejumlah LSM, Club Motor dan juga beberapa organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Bondowoso. 

Tampak hadir juga di tengah Lhasbira, Ahmad Dhafir, calon Bupati Bondowoso nomer 2 yang didampingi Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bondowoso, Achmad Prayitno.(*)

Jurnalis : Bahrullah (MG)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration