Sabtu, 15 Desember 2018
Peristiwa - Nasional TimesVlog

Mamah Dedeh Minta Maaf Soal Video Viral "Islam Nusantara Coret"

Rabu, 04 Juli 2018 - 17:10

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan warga Nahdliyin, menyayangkan atas pernyataan Mamah Dedeh, di salah satu televisi swasta, tentang pihaknya tidak setuju adanya Islam Nusantara dan memintanya dicoret karena tidak sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Setelah video itu viral di media sosial, Mamah Dedeh minta maaf ke PBNU dan warga Nahdliyin.

Diketahui, di akhir-akhir ini, jejak digital terkait pernyataan Mamah Dedeh tentang Islam Nusantara memang viral di media sosial. Pernyataan dalam video itu disampaikannya pada salah satu acara di stasiun TV swasta nasional, yang merekam pernyataan Mamah Dedeh yang menyebut Islam Nusantara perlu dicoret.

Menyikapi hal tersebut, Mamah Dedeh mengaku salah paham terhadap konsep Islam Nusantara dan menyampaikan permohonan maaf secara langsung ke umat Islam terutama warga Nahdliyin. Permohonan maaf tersebut disampaikannya pada Acara Mamah dan AA Beraksi secara live (langsung) baru-baru ini di stasiun TV yang sama.

"Kepada yang terhormat PBNU dan seluruh warga Nahdliyin di negara kita tercinta ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahpahaman dan pernyataan saya tentang Islam Nusantara. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya semoga kita mendapatkan rahmat keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.

Sebelumnya, pada Selasa (3/7), perwakilan anggota keluarga Mamah Dedeh juga telah meminta maaf atas ceramah Mamah Dedeh yang cenderung tergesa-gesa dan berlebihan menafsirkan tentang konsep Islam Nusantara.

Seperti yang disampaikan KH Thobary Syadzily, yang mewakili keluarga Mamah Dedeh, menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan Mamah Dedeh yang menurutnya masih termasuk salah satu pengurus Muslimat NU Depok.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration