Pendidikan

Polinema Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Multinasional

Senin, 02 Juli 2018 - 20:26 | 353.13k
Warek IV Polinema, Luchis Rubianto menerangkan sejumlah kerjasama yang dijalin Polinema dengan berbagai perusahaan Multinasional (FOTO: Istimewa)
Warek IV Polinema, Luchis Rubianto menerangkan sejumlah kerjasama yang dijalin Polinema dengan berbagai perusahaan Multinasional (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Negerti Malang (Polinema) menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan Multinasional untuk menyalurkan lulusan terbaiknya. 

Kerjasama ini dibuktikan dengan penandatangan MoU dengan perusahaan yang PT Kasen Indonesia, Senin (2/7/2018), di Gedung Rektorat Polinema Malang, Kota Malang, Jawa Timur. 

Pada kesempatan ini, Vice President Director PT Kasen Indonesia, Koki Mori, langsung berkunjung ke Politeknik Negeri Malang, untuk penandatangan MoU dan menyaksikan proses pembelajaran yang dilakukan.

Koki menyebutkan Polinema sangat terkenal di seluruh Indonesia, lulusannya memilihi kualitas yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan saat ini. 

Perusahaan-Multinasional.jpg

"Kampus ini cukup terkenal di Indonesia. Saya disini sedang menjalin komunikasi, jadi schedule-nya dalam dua bulan ini saya usahakan cari orang,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Koki Mori juga mencari bibit-bibit unggul untuk perusahaannya. Karena ia mengaku, PT Kasen Indonesia sedang melakukan penggantian karyawan.

“Tujuannya sekarang saya cari tenaga kerja dari perusahaan saya untuk penggantian. Jadi kita harus cari orang yang baru,” lanjutnya.

Sementara itu, Warek IV Polinema, Luchis Rubianto mengatakan pihak PT Kasen Indonesia telah melakukan mencari beberapa mahasiswa Polinema yang siap bekerja di sana.

Untuk program awal, ada beberapa mahasiswa tehnik mesin yang diminta. Semau mahasiswa tersebut akan melakukan seleksi di Polinema 6 Agustus 2018 nanti.

"Polinema menyambut baik rencana perekrutan tersebut. Sebab, apa yang dilakukan Polinema selama ini sesuai dengan kebutuhan dunia kerja," katanya.

Selain menjalin kerjsama dengan PT Kansen Indonesia, Polinema juga bekerjasama dengan PT Chandra Asri dibidang beasiswa. Beasiswa ini nantinya akan diberikan untuk enam mahasiswa semester akhir 5 dan 6.

Mahasiswa yang lolos beasiswa akan langsung direkrut sebagai tenaga kerja lewat kesepakatan penandatanganan kerja sama.

"Keenam mahasiswa itu merupakan pilihan. Semoga kerjasama Polinema dengan PT Candra Asri ini juga sukses dan bermafaat," ungkapnya. 

Kesepakatan dengan PT Chandra Asri itu dilakukan bersama dengan Irma Y Hattu, HR General Manager PT Chandra Asri, Petrol Cemecal. Semua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa berasal dari jurusan Chemical Engineering Polinema sementer 5.

Keenam mahasiswa dari Polinema tersebut ialah Ayu Mary Maulana, Muhammad Affif Nugroho, Timotius Dwi Tanoko, Erik Narayana Ramadhan, Dana Wahyu Pratama dan Irfan Febriansya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES