Politik

Ini Kata Airlangga Terkait Larangan Caleg Eks Napi Koruptor

Senin, 02 Juli 2018 - 19:56 | 31.83k
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta Barat, Senin (2/7/2018). (FOTO: Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta Barat, Senin (2/7/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Golkar, tak mau larut dalam polemik larangan nyaleg bagi eks napi koruptor. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai, jika KPU sudah memutuskan maka Golkar hanya tinggal menambah jumlah kader yang bakal jadi maju caleg. 

"Yang paling penting kita menambah fungsionaris saja, gitu. Pokoknya kita ya memperbanyak kader-kader kita. Lihat saja kader-kader kita 1.200 itu," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/7/2018).

Airlangga-Hartarto-2.jpgKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta Barat, Senin (2/7/2018). (FOTO: Istimewa)

Airlangga pun menegaskan bahwa mereka tetap mengacu pada regulasi yang sudah ada. Menteri Perindustrian ini menjelaskan prioritas Golkar saat ini adalah partainya dapat ikut pileg dengan caleg yang berkualitas.  

"Golkar lihat kepada regulasi yang berlanjut. Bukan dukung mendukung, yang penting Golkar pileg," ucapnya. 

Airlangga-Hartarto-3.jpgKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta Barat, Senin (2/7/2018). (FOTO: Istimewa)

Dia berkata, terpenting bagi Golkar adalah calon yang bersih, bukan pro dan kontra soal larangan nyaleg bagi koruptor tersebut. Selain itu, untuk mencegah kader melakukan tindak korupsi, Airlangga mengatakan partainya sudah menyiapkan pakta integritas. 

"Kalau di Golkar bukan diutamakan. Golkar kan mengutamakan bersih dan berintegritas. Jadi kita lihat semuanya, track record bersih," tutup Airlangga Hartarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES