Senin, 22 Oktober 2018
Olahraga Piala Dunia 2018

Kroasia 1-1 Denmark (PENALTI 4-3), Akhir Pahit Tim Dinamit

Kroasia 1-1 Denmark (PENALTI 4-3), Akhir Pahit Tim Dinamit Denmark disingkirkan Kroasia di 16 besar Piala Dunia 2018 (GRAFIS: TIMES Indonesia)
Senin, 02 Juli 2018 - 04:02

TIMESINDONESIA, RUSIA – Tim Dinamit Denmark harus mengakhiri perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 setelah pada laga 16 besar, Senin (2/7/2018) dini hari WIB didepak Kroasia 4-3 melalui drama adu penalti.

Denmark sejatinya mengawali laga dengan solid, bahkan mereka unggul lebih dahulu di menit pertama melalui gol Mathias Jorgensen dari dalam kotak penalti.

Tak butuh waktu lama untuk Kroasia menyamakan kedudukan, tepatnya di menit keempat saat Mario Mandzukic yang tak terkawal membobol gawang Denmark dari jarak dekat.

Setelahnya, laga pun berjalan alot di mana kedua kubu saling adu serangan. Namun hingga laga normal usai, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga laga dipaksa berlanjut dengan perpanjangan waktu.

Jelang akhir babak tambahan, Kroasia mendapat hadiah penalti saat Ante Rebic dijatuhkan jorgensen di kotak terlarang. Namun eksekusi Luka Modric yang maju menjadi algojo bisa dihentikan Kasper Schmeichel.

Skor 1-1 hingga babak tambahan usai menggiring laga ditentukan dengan adu penalti. Dua algojo Kroasia, Milan Badelj dan Josip Pivaric gagal menaklukkan Schmeichel, sementara Andrej Kamaric dan Modric sukses melaksanakan tugasnya.

Kiper Danijel Subasic menjadi pahlawan kemenangan Kroasia saat ia menghentikan tiga eksekutor Denmark - Christian Eriksen, Lasse Schone dan Nicolai Jorgensen. Sementara dua algojo lain, Simon Kjaer dan Michael Krohn-Dehli sukses menjadi eksekutor.

Ivan Rakitic yang mengambil tendangan kelima Kroasia akhirnya menjadi penentu dengan menaklukkan Schmeichel dan mengirim Denmark pulang kandang. Sementara Kroasia bakal menghadapi tuan rumah Rusia di babak berikutnya. (*)


Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

Komentar

Registration