Politik Hasil Pilkada Serentak 2018

Kemenangan Pasangan Sabar adalah Kemenangan Masyarakat Bondowoso

Sabtu, 30 Juni 2018 - 22:42 | 103.51k
Pilkada serentak 2018 (FOTO: TIMES Indonesia )
Pilkada serentak 2018 (FOTO: TIMES Indonesia )
FOKUS

Hasil Pilkada Serentak 2018

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPilkada Serentak 2018, telah usai. Dalam proses demokrasi di Kabupaten Bondowoso, masyarakat telah memilih paslon Salwa-Bachtiar (Sabar), untuk memimpin Bondowoso kedepan.

Namun, kemenangan itu, bukan hanya kemengan paslon, tapi kemengan masyarakat Bondowoso.

Hal ini diungkapkan oleh, Joni Adi Putra, Sekretaris Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan, setelah pasangan Sabar dinyatakan menang, dalam rekapipitulasi di setiap PPK.

Joni-Adi-Putra.jpgJoni Adi Putra, sekretaris Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan (FOTO: Istimewa)

Menurutnya, perhelatan politik adalah sebuah kontestasi yang harus disambut dengan gembira, sebagai sebuah pembelajaran dalam berpolitik.

Masing-masing calon, kata dia, telah berupaya dengan maksimal untuk merebut suara rakyat, dengan pikiran dan gagasan yang ditawarkan.

“Kita sambut kemenangan ini, sebagai langkah menjadikan Bondowoso lebih baik, sebagai estafet melanjutkan pemerintahan yang sebelumnya,” kata mantan Sekretaris PC PMII Bondowoso tersebut.

Masih menurut Joni Adi, bahwa setelah semua rakyat Bondowoso bersama-sama, dan telah melalui proses serta dinamika kontestasi politik di Pilkada 2018, maka, semua elemen masyarakat, harus menghargai perjalanan, proses dan hasil demokrasi yang ada.

Kemudian secara pribadi, Ketua DPC Taruna Merah Putih Bondowoso tersebut menyampaikan selamat atas terpilihnya KH Salwa Arifin dan H Irwan Bachtiar Rahmat sebagai Bupati dan Wakil Bondowoso.

Diketahui, bahwa setelah dilakukan rekapitulasi di masing-masing PPK, KH Salwa Arifin-H Irwan Bachtiar (Sabar), unggul 17.674 suara atas Dahfir-Dayat (Dhada). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES