Entertainment

KDI 2018 Jaring Bintang Dangdut Berkualitas

Sabtu, 30 Juni 2018 - 13:07 | 108.45k
Konferensi pers jelang audisi KDI 2018 di Surabaya, Jumat (29/6/2018).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Konferensi pers jelang audisi KDI 2018 di Surabaya, Jumat (29/6/2018).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir di MNCTV. Sebagai Televisi yang berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas dan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang. 

Sementara audisi KDI akan digelar di 8 kota dan Surabaya sebagai kota keempat dilaksanakan audisi KDI hari Sabtu dan Minggu 30 Juni dan 1 Juli 2018 di Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S).

KDI-2018.jpg

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI, Dahlia KDI dan masih banyak lagi. 

Sesuai dengan tagline ”Jadilah Bintang”, KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter. Dahlia KDI merupakan salah satu peserta yang berasal dari Bangkalan dan mengikuti audisi di Surabaya. Kini, karirnya sudah tidak diragukan lagi. 

Pengamat musik Bens Leo yang merupakan bagian dari KDI 2018 juga memberikan tips untuk calon bintang yang ingin mengikuti audisi KDI 2018. 

"Yang paling penting adalah bagaimana kalian tetap sehat, persiapkan lagu dengan baik dan siapkan tidak hanya 1 lagu tapi lagu lain serta kostum yang rapi karena ini adalah sebuah kompetisi. Selamat datang di KDI 2018," ujar pria yang sempat berprofesi sebagai jurnalis ini juga. 

Adapun yang akan menjadi juri di kota Surabaya adalah lkke Nurjanah, salah satu penyanyi yang sudah tak asing lagi yang popular dengan lagu Terlena, Bertha yang dikenal ”galak” saat menjadi juri KDI, dan Widhi KDI yang merupakan jebolan KDI musim keempat. 

Selain menggelar di Surabaya, MNCTV juga menggelar audisi di Palembang (30 Juni - 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. 

Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018. 

Kini MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai 'Rumahnya Musik Dangdut' dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES