Entertainment

'Agama Indomie' Capai 10,6 Ribu Followers

Sabtu, 30 Juni 2018 - 01:04 | 986.69k
ILUSTRAS: Indomie. (FOTO: food.detik)
ILUSTRAS: Indomie. (FOTO: food.detik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal Indomie ? mie instan ini menjadi raja dikelasnya. Saking banyak penggemarnya, bahkan sebuah akun twitter membuat nama 'Agama Indomie'. Sontak saja akun tersebut menjadi viral di jagat maya.

Akun yang sudah dibuat sejak Maret 2015 itu sudah memiliki 10,6 rb followers. Sayangnya belum diketahui persis siapa yang membuat akun 'Agama Indomie' ini.

Akun ini.menjadi viral, selain namanya yang unik, unggahannya pun menggelitik. Unggahannya seputar kreasi Indomie goreng, seperti indomie goreng yang dicampur dengan Coffeemix instan. Semua bumbu termasuk minyak, kecap serta sambal milik Indomie goreng dicampur dengan bubuk kopi instan dan krimer tersebut.

Mie.jpgFoto: Twitter Agama Indomie

Ternyata akun Agama Indomie sengaja mengunggah kreasi aneh bin ajaib ini untuk dijadikan 'contoh buruk'. 

"Berinovasi boleh. Kami sangat menganjurkan umat untuk mencari jalan untuk menemukan cara menghargai Indomie bagaimanapun caranya," tulis akun tersebut sebagai keterangan foto yang diunggah. 

twitwer.pngFoto: Twitter Agama Indomie

Namun kalimat terakhir dari keterangan foto tersebut terdengar menggelitik. Karena tidak suka dengan kreasi ini, akun tersebut menuliskan, "Tapi jangan pernah merusak kesakralan agama dan ibadah."

Tak hanya itu ada pula postingan foto mie gosong. Menurut akun ini, mie yang gosong ini melambangkan warna hati pembuatnya. Warna mie kuning melambangkan kesucian sedangkan cokelat keemasan melambangkan kehangatan.

Mie-gosong.jpgFoto: Twitter Agama Indomie

"Ketahuilah, warna Indomie yang kalian nikmati melambangkan warna hati kalian. Kuning mentah melambangkan kesucian, coklat keemasan melambangkan kehangatan. Dan hitam legam melambangkan kemaksiatan serta kemunkaran," kicaunya.

Kreasi yang tak kalah unik, ada mie goreng mentah yang disusun menyerupai sandwich.  Semua bumbu sengaja diletakkan di bagian tengah mie. 

bumbu-mie.jpgFoto: Twitter Agama Indomie

"Sunnah sudah tertulis jelas di kitab/kemasan Indomie. Bila diikuti baik hukumnya, bila tidak bukanlah permasalahan besar. Tapi mohon jangan melenceng dan menciptakan perubahan yang radikal," tulisnya.

Selain beragam contoh kreasi mie goreng instan yang salah, akun ini juga mengunggah kreasi yang dianggapnya masih dalam batas wajar. Seperti es krim mie goreng.

kreasi-mie.jpgFoto: Twitter Agama Indomie

"Agama itu ada tidak untuk diikuti dengan buta, melainkan untuk kita terapkan tanpa mengubah makna sesungguhnya. Indomie yang menghangatkan dapat dijadikan Indomie yang menyegarkan," cuitnya.

Kalimat terakhirnya justru makin membuat gelak tawa netizen. Pasalnya akun tersebut menulis, "Penerapan iman dengan gaya pribadi tanpa merusak makna asli adalah bentuk adaptasi tertinggi." 

Hmm.. Apakah Anda pencinta Indomie ? Jika iya tak ada salahnya ya menjadi follower 'Agama Indomie' agar mendapat beragam kreasi Indomie yang anti mainstream.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES