Peristiwa Daerah

Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi Ansor Purbalingga

Jumat, 29 Juni 2018 - 16:24 | 106.79k
Banser Satkoryon Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol usai apel Banser dan penutupan Ansor Cup (FOTO: Istimewa)
Banser Satkoryon Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol usai apel Banser dan penutupan Ansor Cup (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGAGerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menggelar silaturahmi melalui pertandingan sepak bola dengan menggelar Ansor Cup.

Pelaksanaan acara, As'ad Malik Karim Amrulloh, mengatakan pertandingan sepakbola yang dilaksanakan di lapangan Widuri di Desa tersebut merupakan ajang silaturahmi pemuda dan warga perantau yang pulang kampung.

"Pertandingan sepak bola ini tujuanya sebagai media silaturahmi, sekaligus sebagai temu kangen warga perantau. Jadi bukan untuk mencari kemenangan walau memang dalam pertandingan harus ada yang menang," katanya kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/6/2018).

As'ad, menjelaskan pertandingan sepakbola yang di berlangsung mulai tanggal 17-28/6/2018 diikuti oleh 16 club dari 3 ranting GP Ansor di Desa Baleraksa. 

"Karena desanya sangat luas maka GP Ansor di Balerakasa terbagi menjadi tiga ranting. Masing-masing ranting mengirim beberapa jumlah club untuk berlaga," jelasnya.

Tujuan lain menurut As'ad, adalah agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi generasi muda untuk mengajak generasi muda berkegiatan positif. Dengan sepakbola mereka bisa berkomunitas, berorganisasi di jalan yang baik dan bermanfaat," ujarnya.

GP Ansor sebagai Banom NU lanjutnya, merupakan lembaga atau organisasi yang lebih mengedepankan ukhuwah dan kedekatan sosial serta kemaslahatan. Maka GP Ansor Ranting Baleraksa memiliki agenda silaturahmi paska hari Raya Idul Fitri untuk kembali menyatukan warga dalam satu momen. Salah satunya melalui ajang sepakbola. 

"Kebersatuan dan kebersamaan warga itu harus selalu dijaga. Maka yang diharapkan dari sepak bola ini justru untuk menyatukan dengan cara kebersamaan," lanjutnya.

Sedang pembiayaan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola Ansor Cup dibiayai oleh iuran GP Ansor ranting Baleraksa, iuran pendaftaran masing-masing tim peserta, serta beberapa Bank di kecamatan Karangmoncol sebagai sponsor.

Dan pada acara penutupan Ansor Cup, diselenggarakan juga Apel Banser Satkoryon Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES