Peristiwa Daerah

Menanti Hadirnya Sekda Kota Batu Definitif

Jumat, 29 Juni 2018 - 04:15 | 65.65k
Balai Kota Among Tani Kota Batu (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Balai Kota Among Tani Kota Batu (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUSekda Kota Batu definitif dinanti. Lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ini memasuki tahap tes di Badiklat Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya.

Dari delapan pendaftar, terseleksi enam pelamar yang lolos tes administrasi. Selama tiga hari, mulai Kamis (28/6/2018) mereka menjalani serangkaian ujian.

Kepala Dinas Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Kota Batu, Wiwik Sukesi menjelaskan, enam pejabat internal Pemkot Batu yang lolos seleksi administrasi, mengikuti tahap uji assessment.

Tes yang bakal dijalani meliputi psikotes, pengetahuan tentang pemerintahan, kenegaraan, Pancasila hingga tes kepemimpinan.

Dari hasil tes tersebut, lanjutnya, akan dipilih minimal tiga calon dengan ranking terbaik.

Wiwik mengatakan, pada tahap pembukaan pendaftaran lelang jabatan, ada delapan nama yang telah menyerahkan persyaratan administrasi.

Salah satunya adalah Dr Alwi yang pernah menjabat sebagai Plt Sekda Kota Batu. "Tapi sebelum seleksi administrasi, Pak Alwi mencabut berkasnya," ujarnya saat dihubungi awak media, Kamis (28/6/2018).

Pendaftar yang tidak lolos seleksi administrasi adalah Susetya Herawan, yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu.

Tes assessment masih berjalan, hingga saatnya akan terpilih Sekda Kota Batu definitif. 

"Nama-nama dengan peringkat terbaik, akan diserahkan kepada Wali Kota Batu untuk dipilih satu," imbuhnya.

Enam pejabat internal Pemkot Batu yang kini mengikuti tes di Surabaya, yaitu Muhammad Chori (Kepala Bappelitbangda), Abdillah Alkaf (Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran), Eko Suhartono (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan).

Selanjutnya, Eny Rachyuningsih (Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja), Zadim Efisiensi (Kepala Badan Keuangan Daerah), dan Sugeng Pramono (Kepala Dinas Pertanian).

Usai tes yang dilakukan di Badiklat Provinsi Jawa Timur itudari enam orang yang telah mendaftar itu akan terpilih Sekda Kota Batu definitif yang baru (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES