Gaya Hidup

Benarkah Terlalu Lama Duduk Sebabkan Kulit Keriput?

Kamis, 28 Juni 2018 - 04:45 | 63.13k
ILUSTRASI: Kulit Keriput. (FOTO: Vebma)
ILUSTRASI: Kulit Keriput. (FOTO: Vebma)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi pekerja kantoran, aktifitas harian kini lebih sering dilakukan dengan posisi duduk. Sayangnya, menurut pakar kesehatan, duduk terlalu lama sangat buruk bagi kesehatan jantung dan bahkan bisa meningkatkan risiko kanker. Sebuah penelitian terbaru bahkan menunjukkan jika duduk terlalu lama bisa memicu masalah penuaan dini, khususnya menyebabkan kulit keriput. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Dokter Sehat, penelitian yang dilakukan di University of California di San Diego ini dilakukan dengan cara mengambil beberapa sampel darah yang berasal dari 1.500 wanita berusia lanjut. Para pakar kesehatan pun memperhatikan apa akibat dari duduk terlalu lama pada sel-sel tubuh wanita tersebut.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology ini berhasil menemukan fakta bahwa duduk dalam waktu yang lama bisa membuat wanita lebih berisiko mengalami masalah keriput dini.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan andai aktifitas sehari-hari kita memang harus dilakukan dengan cara duduk dalam waktu yang lama?

Pakar kesehatan menyebutkan jika kita rutin melakukan aktifitas fisik, maka kita bisa menurunkan risiko mengalami penuaan dini, khususnya berupa kulit keriput. Hal ini berarti, kita harus rajin mengimbangi kebiasaan duduk terlalu lama dengan rutin berolahraga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES