Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim Kunjungi Eks Kisruh Pilkada 2013 di Kota Probolinggo

Selasa, 26 Juni 2018 - 16:15 | 42.88k
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin (dua dari kiri) saat mengecek pasukan pengamanan pilkada serentak 2018 di Mapolresta Probolinggo. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin (dua dari kiri) saat mengecek pasukan pengamanan pilkada serentak 2018 di Mapolresta Probolinggo. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Jelang pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2018Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arief Rahman mengunjungi eks kisruh pilkada 2013 silam.

Lokasinya berada di Jalan Ikan Hiu Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo Jawa Timur. Dimana lima tahun silam, atau tepatnya 2013 saat pilwali berlangsung, terjadi kericuhan. Antara pendukung paslon. Akibatnya, satu unit mobil Binmas milik Polresta Probolinggo hangus dibakar massa.

Kedatangan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Selasa (26/6/2018), untuk memastikan kesiapan tim pengaman, baik dari unsur TNI maupun Polri. Guna menunjang keamanan dan kondusifitas, sejumlah peralatan antihuru – hara sudah disiapkan.

Diantaranya, puluhan pasukan tambahan dari Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim, didatangkan ke Kota Probolinggo.

Pasukan khusus Polri itu juga membawa kendaraan barrier, Barracuda dan watercanon. Serta ditunjang dengan enam unit kendaraan perintis jenis trail. Kesemuanya siap bersiaga di Mako Polresta Probolinggo.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin mengatakan, pihaknya tak hanya fokus pada wilayah Probolinggo raya saja. Tapi juga beberapa daerah lain.

"Tidak hanya Probolinggo yang kami kunjungi, kemarin kami ke Madura, hari ini ke Situbondo, Probolinggo dan Bondowoso, untuk mengontrol kesiapan pengamanan Pilkada besok dan kelengkapannya. Aman harga mati," katanya, Selasa (26/6/2018).

Lelaki dengan dua bintang di pundak itu juga menghimbau, agar para tokoh masyarakat ikut serta dalam menyukseskan pilkada serentak 2018.

Kapolda Jatim sembari mengingatkan masyarakat, untuk berpartisipasi dalam memberikan suara di Pilkada Serentak, atau dengan kata lain tidak golput. Serta ikut aktif menjaga stabilitas keamanan di wiliyah masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES