Tekno

Mau Jadi Bos Berita Hoaks? Cobalah Game Online Berita Palsu

Selasa, 01 Mei 2018 - 12:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah game online berita palsu dan hoaks kini ramai di jagat dunia maya. Di permainan ini Anda berkesempatan menjadi bos berita hoaks yang bisa mengendalikan opini. Permainan daring yang dikembangkan di Amerika Serikat ini saat ini jadi idola baru para gamers.

Dilansir TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) dari Voice of America (VOA), di game ini pemain bisa memainkan opini dengan target-target tertentu. Mulai taktik memecah belah dengan berita palsu, memuluskan opini untuk calon yang didukung, hingga melakukan polarisasi isu.

Game yang bisa dimainkan di situs www.getbadnews.com ini diluncurkan Februari lalu. Selain sebagai permainan, game ini juga dibuat untuk mengukur sejauh mana kesenangan orang tentang hoaks dan cara mencegahnya.

Lewat game online berita palsu ini juga bisa membuat Anda lebih teliti melihat berita palsu sebelum menyebar hoaks. Di game ini pula orang berlomba-lomba menebar berita bohong layaknya bos berita hoaks dengan metode yang banyak dipraktikkan di dunia nyata. (*)

Jurnalis : Theofany Aulia
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : VOA

Komentar

Registration