Kuliner

Legitnya Rujak Iga Hotel Santika Pandegiling

Legitnya Rujak Iga Hotel Santika Pandegiling Menikmati kelezatan Rujak Iga Petis Rawon di Kemangi Resto Hotel Pandegiling Surabaya, Kamis (26/4/2018). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kamis, 26 April 2018 - 16:44

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rujak merupakan makanan khas asli Surabaya yang melegenda. Jika biasanya rujak menggunakan cingur, Chef Ervin Triana dari Hotel Santika Pandegiling Surabaya membuat kreasi baru dalam sajian Rujak Iga Petis Rawon. 

Dua menu istimewa yang menjadi andalan Hotel Santika Pandegiling yaitu rujak cingur dan rawon dikombinasikan menjadi sajian penuh harmoni dan sensasional. Bisa dibayangkan kelezatannya tak kalah dengan rujak cingur, karena dibuat dari iga yang empuk gurih dengan siraman kuah rawon.

Aroma irisan mentimun, sayuran segar, bumbu petis kacang menyeruak dari Resto Kemangi Hotel Santika. Ditambah bonus sedap dari siraman kuah rawon serta sepotong iga sapi empuk melengkapi sajian rujak yang baru pertama kali ada di Kota Pahlawan ini.

Rujak-Iga.jpg

Daging cingur diganti dengan potongan iga sapi yang telah direbus lalu dibakar dibumbui rempah - rempah dan digoreng sebentar menjadi pelengkap menemani rujak yang telah tersaji.

“Santika Pandegiling memiliki keunikan tersendiri yaitu Rujak Iga. Saya jarang menjumpai iga dikombinasikan dengan masakan lain. Oleh karena itu saya mencoba iga karena iga merupakan top ten menu di Hotel Santika,” terang Chef Ervin, Kamis (26/4/2018).

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration