Indonesia Positif

Kayu Menjadi Pemersatu Satgas dan Warga

Senin, 09 April 2018 - 04:30 | 32.91k
Serka Widyo, Satgas TMD saat membantu warga yang tengah membawa kayu hasil hutan yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Serka Widyo, Satgas TMD saat membantu warga yang tengah membawa kayu hasil hutan yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Keakraban melalui jiwa sosial ditunjukkan Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga, ditunjukkan Serka Widyo, Satgas saat membantu warga yang tengah membawa kayu hasil hutan yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah salah satu warga Desa/Kecamatan Karangjambu.

Selama ini warga mengangkut gelondongan kayu tersebut secara manual dengan dipikul dan dipanggul, karena akses dari dan menuju lokasi tidak dapat dilalui oleh kendaraan beroda empat. Dengan TMMD, saat ini jalan setapak itu akan dilebarkan 7 meter dan diperkeras dengan batu gunung sejauh 1.975 meter, sehingga kedepan, acara mencari kayu hasil hutan dan pengangkutannya dapat menggunakan roda empat.

Hal senada juga dilakukan oleh Sertu Heri Winarno, anggota Satgas yang juga membantu Udin (26) warga Rt. 12 Rw. 04 Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, mengangkut kayu hasil hutan, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan seperti inilah adalah bukti simbolis bahwa TNI mudah tersentuh hatinya ketika melihat sesamanya dalam kerepotan, karena sebagian besar TNI berasal dari keluarga petani yang dimasa kecilnya sudah terbiasa dengan pemandangan seperti ini.

Semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling berbagi sudah, kini sudah menjadi pemandangan yang lazim di lokasi TMMD(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES