Indonesia Positif

Dandim Purbalingga: Satgas TMMD Wajib Ikut Ronda Malam

Minggu, 08 April 2018 - 21:32 | 70.35k
Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus. D.A., S.I.P bersama Satgas TMMD makan siang di rumah Pak Kasirun (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus. D.A., S.I.P bersama Satgas TMMD makan siang di rumah Pak Kasirun (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGATolak ukur suksesnya sebuah pembangunan bukan hanya dilihat dari bagusnya infrastruktur umunya saja. Pembangunan yang berhasil adalah juga sukses membangun mental serta spiritual dari obyek atau sasaran pembangunan.

Untuk itulah, di sela-sela jadwal kesibukan sebagai Komandan Kodim, Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf. Andi Bagus D.A, S.I.P malaksanakan anjangsana dengan bersilaturahmi dengan warga Desa Karangjambu.  Dalam kegiatan ini, Letkol Inf. Andi Bagus didampingi beberapa Satgas TMMD termasuk Serka Widyo dan Babinsa setempat, Serka Suratman.

Anjangsana orang nomor satu di jajaran Kodim 0702 Purbalingga ini disambut oleh Kasirun, Ketua RT 10 RW 04 Desa Karangjambu, yang mempersilahkan Dandim untuk mampir dan singgah di rumanya, sekaligus beramah tamah sambil menikmati hidangan makan siang yang telah disiapkan.

“Guna meningkatkan dan memperkokoh jalinan kebersamaan dan silaturahmi antara prajurit Satgas TMMD dengan warga masyarakat, direncanakan untuk kegiatan malam, Satgas TMMD saya instruksikan aktif melakukan anjangsana ke warga, termasuk ngopi bareng serta ronda malam,” kata Letkol Inf. Andi Bagus 

dandim1.jpg

“Anjangsana tersebut dimaksudkan untuk menambah keakraban antara TNI dan masyarakat, sehingga selama TMMD, prajurit yang tinggal dan menumpang di rumah warga akan merasa memiliki keluarga dan saudara,” imbuh Letkol Inf. Andi Bagus 

Sementara Ketua RT setempat, Kasirun juga mengucapkan banyak terimakasih. “Dengan adanya TMMD di desa kami. Kami serasa memiliki saudara kandung baru, apalagi saudara kandung ini adalah TNI. Keberadaan anggota TNI selama TMMD disini memberikan warna tersendiri bagi warga kami,” ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES