Indonesia Positif

Sukseskan TMMD, Warga Relakan Rumahnya Digeser untuk Pelebaran Jalan

Kamis, 05 April 2018 - 20:45 | 32.94k
Rumah Bapak Tikno yang digeser karena pelebaran jalan di TMMD Reg 101 Kodim Purbalingga. (Foto: Ajp TIMES Indonesia)
Rumah Bapak Tikno yang digeser karena pelebaran jalan di TMMD Reg 101 Kodim Purbalingga. (Foto: Ajp TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGATMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga tahun 2018, terus dikebut dengan kerja keras untuk menyelesaikan pengerasan jalan sepanjang 1.975 meter dan lebar 7 meter, yang menghubungkan antara Dusun Montang ke Dusun Brubahan Kecamatan Karangjambu. Kamis (5/4/18).

Di salah satu titik, jalan tersebut melintasi rumah warga sasaran, beruntung warga pemilik rumah, Tikno (44) merelakan rumah kayunya digeser agar jalan makadam yang sedang dibangun bisa memiliki lebar 7 meter. Pemindahaan rumah dilakukan oleh Satgas TMMD bersama-sama dengan warga.

Puluhan orang dan TNI Satgas, beramai-ramai menggeser rumah Tikno dengan satu komando dari Kapten Cba Agus Sukendar, Danramil 09/Karangreja.

“Makadam harus dikebut demi menghindari hujan, karena pekerjaan fisik lainnya masih menanti, sebagai contoh RTLH dan pembangunan Talut sepanjang 30 meter dengan tinggi 2 meter di sisi Makadam,” ungkapnya.

Sementara di titik terpisah, masyarakat dan Satgas TMMD berjibaku menguras tenaga dalam menyusun dan meratakan batu gunung di jalanan. Ibu-ibu pun tidak tinggal diam membantu dengan keroyokan, karena saat ini adalah masih musim penghujan.

Jika hujan sewaktu-waktu datang, maka dikhawatirkan tumpukan batu, kerikil dan pasir yang ditaburkan diatas batu gunung akan hanyut terseret air hujan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES