Indonesia Positif

Acara Belah Bambu jadi Mudah Berkat Satgas TMMD

Kamis, 05 April 2018 - 17:44 | 171.56k
Warga Karangjambu dan Satgas TMMD Purbalingga membelah bambu untuk digunakan warga sebagai kerajinan tangan (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Warga Karangjambu dan Satgas TMMD Purbalingga membelah bambu untuk digunakan warga sebagai kerajinan tangan (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Bambu merupakan tanaman yang mudah dijumpai dimana sajad. Selain kayu, bambu adalah bahan bangunan yang paling dibutuhkan.

Dalam perjalanan menuju lokasi TMMD, Satgas TMMD, Serda Sebo Kahono melihat para warga desa sasaran, Desa/Kecamatan Karangjambu yang  sedang membelah bambu menggunakan parang saja.

Melihat pemandangan itu, Sebo Kahono, sebelumnya singgah dan menyalami warga, kemudian diapun menyampaikan ide bahwa membelah bambu bisa dilakukan dengan cepat dan mudah dengan menggunakan kayu atau bambu yang disalib untuk menghemat tenaga dan mempercepat pekerjaan.

“Saya membagikan sedikit ilmu lapangan yang saya miliki kepada warga dalam hal membelah bambu, dan hal ini mendapatkan acungan jempol dari warga,” ungkap Serda Sebo Kahono.

Kedekatan dan ilmu yang diberikan Satgas TMMD tersebut dalam membelah bambu, membuat warga lebih mengerti akan pentingnya TMMD dalam membangun desa mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES