Kuliner Bondowoso Republik Kopi

Container Cafe Laki-laki, Tempat Pas Menikmati Kopi Bondowoso

Container Cafe Laki-laki, Tempat Pas Menikmati Kopi Bondowoso Container Cafe Laki-Laki di Kampung Kopi, di jalan Pelita Tamansari Bondowoso. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)
Kamis, 26 April 2018 - 11:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ngopi menjadi tradisi yang sangat indah, apa lagi saat kita berwisata. Jika kalian berwisata ke kota Bondowoso, Jawa Timur, tidak sempurna rasanya kalau belum mampir minum Kopi sambil bersantai ria di kafe-kafe yang ada di kabupaten berjuluk Bondowoso Republik Kopi ini.

Salah satunya di Container Cafe Laki-laki. 

Di sini, pengunjung bisa minum kopi Arabika Java Ijen Raung yang terkenal nikmat sambil menikmati sejuknya udara malam yang segar. 

Kafe yang memanfaatkan boks kontainer peti kemas yang dimodifikasi ini berada di Kampung Kopi, di jalan Pelita Tamansari Bondowoso.

"Cafe laki-laki diresmikan bulan Maret tanggal 1, yang diresmikan langsung oleh Bupati Bondowoso, H. Amin Said Husni," kata Irocky Dyan Permana dari Container Cafe Laki-laki.

pengunjung.jpgPengunjung bersantai sambil menikmati kopi Bondowoso di Containerdi Kampung Kopi, di Cafe Laki-Laki di  jalan Pelita Tamansari Bondowoso.(foto: Bahrullah/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Kafe yang buka mulai jam 2 siang hingga 12 malam ini menyediakan berbagai macam jenis kopi khas Bondowoso yang sudah dikenal dunia internasional.

"Ada kopi Luwak, kopi Arabika, Kopi Robusta, kopi Lanang, serta jenis minuman dari yang hangat sampai minuman dingin," ucap Irocky.

Selain minuman, disana juga sedia berbagai jenis menuman dan makan khas Cafe laki-laki, seperti masakan Ayam Huhaha, Chiken Katsu, Stick Muzarela, sate taichan, dan banyak jenis makanan unik lainnya.

"Jika anda dari Alun-alun Bondowoso, cukup menempuh perjalanan 15 menit saja, jika anda nginep di hotel ijen view, cukup menempuh jarak 5 menit saja, dan jika anda menginap di hotel Palm cukup menempuh jarak 10 menit sata," katanya.

Erfan Sumantri, salah satu pengunjung menyampaikan, ia merasa nyaman minum kopi sambil berlama-lama di Container Cafe Laki-laki.

"Suasananya yang sejuk, pelayananya cepat dan dilayani oleh waiter yang cantik-cantik dan tampan-tanpan loh," ucapnya. (*)

Jurnalis : Bahrullah (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration