Peristiwa

Ziarah ke Makam Perintis Warnai Peringatan HAB Kemenag di Purbalingga

Ziarah ke Makam Perintis Warnai Peringatan HAB Kemenag di Purbalingga Bupati Purbalingga, Tasdi dan Wabup Dyah Hayuning Pratiwi, turut bergabung dalam iringan musik kolaborasi hadroh, band dan angklung, usai Upacara Bendera HAB Kemenag ke 72 di Alun-Alun Purbalingga, Rabu (3/1/2018). (FOTO: Edi Siswanto/TIMES Indonesia)
Kamis, 04 Januari 2018 - 07:27

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Upacara Bendera dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke 72 di Alun-Alun Purbalingga, bukan merupakan puncak kegiatan Peringatan HAB Kemenag tahun ini. Karena masih ada rangkaian kegiatan lain yang belum dilaksanakan oleh Panitia.

“Setelah kegiatan upacara ini, kami melaksanakan kegiatan Ziarah ke Makam Perintis Pendiri Departemen Agama, yang menjadi Kementerian Agama saat ini di Purwokerto,” kata Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Ahmad Muhdzir, Rabu (3/1/2018).

Setelah itu, lanjutnya, tanggal 4 Januari besok ada kegiatan Donor Darah di Aula Uswatun Khasanah. Kemudian kegiatan Jalan Sehat Kerukunan pada tanggal 5 Januari. Lalu tanggal 9 Januari Lomba Tumpeng Dharma Wanita dan Tasyakuran di Pendapa Dipakusuma sebagai puncak kegiatannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, usai upacara penampilan koreografi seni dari IGRA Kecamatan Karangmoncol  berupa instrumen musik, gerak dan lagu dengan iringan musik kolaborasi hadroh, band dan angklung cukup menghibur peserta upacara.

Bahkan tampak Bupati Purbalingga, Tasdi dan Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, turut bergabung dalam iringan musik tersebut.

Selain itu, sebelumnya Tim Paduan Suara Kankemenag Kabupaten Purbalingga, yang beranggotakan para guru RA/BA, tampil memukau dengan membawakan lagu Mars Kementerian Agama, Mars Madrasah dan Lagu Syukur.

Hadir pula dalam upacara tersebut Forkompimda, para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Kankemenag Kabupaten Purbalingga dan Kantor Urusan Agama (KUA).

Serta dari Madrasah Negeri, beserta para staf/karyawan, tamu undangan, Kepala Madrasah swasta, guru RA/BA/TA, MI, MTs, MA, juga guru PAI SD/SMP/SMA/SMK Negeri dan swasta se-Purbalingga. (*)

Jurnalis : Edi Siswanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration