Politik Pilgub Jatim 2018

Di Kampanye Akbar, Khofifah-Emil akan Naikkan Dukungan dari "Undecided Voters"

Sabtu, 23 Juni 2018 - 14:28 | 70.90k
Pasangan Khofifah - Emil saat kampanye akbar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Pasangan Khofifah - Emil saat kampanye akbar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilgub Jatim 2018

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pada kampanye akbar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo Jawa Timur, pasangan Khofifah-Emil, menargetkan akan menggaet tambahan dukungan dari warga yang belum menentukan pilihan atau undecided voters sebesar lima persen.

Target tersebut justru tercapai di saat terakhir kampanye. “Kami bersyukur, undicided voters yang tadinya di atas lima persen, sudah berkurang. Kemarin kami mendapatkan dukungan dari Pemuda Pancasila, Ikatan Alumni Airlangga dan berbagai elemen. Tepat di hari - hari terakhir menjelang berakhirnya masa kampanye. Mudah – mudahan ini bisa mempersempit undecided voters,” jelas Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (23/6/2018).

Sementara partai Golkar, menegaskan akan mengawal Khofifah hingga menang. Meskipun wilayah tapal kuda Pasuruan hingga Banyuwangi merupakan kawasan yang berat untuk mendapatkan dukungan pemilih, namun optimisme tetap terbangun dari partai Golkar.

Soal dukungan dari elit politik Jakarta, termasuk dari Presiden Joko Widodo, Khofifah sangat berterima kasih. Dikatakannya, proses yang dilakukan untuk bertarung dalam Pilgub Jatim merupakan jerih payah dan proses yang lama. Bukan dari simsalabim atau sulapan.

“Saya bersama mas Emil hadir berupaya untuk memberikan percepatan pembangunan di semua lini kehidupan masyarakat. Kami harap ada ikhtiar dan kerjasama untuk memecahkan dinamika yang terjadi di masyarakat Jawa Timur,” tegas mantan Menteri Sosial ini.

Sebagai informasi, pasangan Khofifah-Emil diusung oleh lima partai politik dalam kontestasi Pilgub Jatim. Yakni Partai Golkar, Hanura, Nasdem, Demokrat dan PPP. Dalam kampanye akbar mereka, selain dukungan dari lima partai itu, paslon Khofifah-Emil akan berupaya menarik dukungan dari undecided voters (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES