Olahraga Piala Dunia 2018

Brasil 2-0 Kosta Rika, Unjuk Mental Juara Tim Samba

Jumat, 22 Juni 2018 - 21:40 | 37.94k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, RUSIABrasil menemukan kembali mental juara mereka usai menghentikan perlawanan Kosta Rika dengan kemenangan 2-0 pada laga Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018).

Ditahan Swiss pada laga perdana membuat Tim Samba menghadapi tekanan untuk menang dan hal itu mempengaruhi permainan mereka yang melempem sepanjang babak pertama.

Taktik defensif yang diperagakan Kosta Rika mampu membatasi gerak dan ruang tembak para pemain Brasil, memaksa skor imbang tanpa gol hingga turun minum.

BACA JUGA: SKUAD LENGKAP GRUP E: Timnas Brasil

Di babak kedua, pelatih Tite memasukkan Douglas Costa untuk menggantikan Willian yang tampil tak efektif, dan strategi ini mampu membuat Selecao tampil lebih tajam.

Setelah sejumlah peluang emas terbuang percuma, Brasil mendapatkan hadiah penalti di menit 78 saat Neymar dijatuhkan di kotak penalti. Tapi melalui review VAR, wasit Bjorn Kuipers membatalkan keputusannya.

BACA JUGA: SKUAD LENGKAP GRUP E: Timnas Kosta Rika

Kebuntuan Brasil akhirnya pecah di menit 91 saat sepakan Philippe Coutinho memanfaatkan bola liar dari dalam kotak penalti mampu menaklukkan ketangguhan kiper Keylor Navas.

Gol itu tak membuat spirit Brasil surut dan akhirnya di menit 97 mereka menambah gol kedua melalui sepakan Neymar meneruskan umpan Douglas Costa.

Kemenangan ini membawa Brasil ke puncak Grup E dengan 4 poin dari dua laga, sementara Kosta Rika terbenam di posisi juru kunci tanpa poin dari dua laga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES